riau24 Aherson: Sengkarut Manajemen BUMD Riau, karena Pengawasan Pemerintah yang Melemah | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Pekanbaru

Aherson: Sengkarut Manajemen BUMD Riau, karena Pengawasan Pemerintah yang Melemah

0
Berita Riau -  Aherson: Sengkarut Manajemen BUMD Riau, karena Pengawasan Pemerintah yang Melemah
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, permasalahan BUMD berada di Provinsi Riau tidak ada kunjung jelas. Bahkan, sejak ditahun 2012
silam hampir kesemuanya BUMD itu, mengalami kebangkrutan dan tidak hasilkan keuntungan daerah dengan penghasilanya yang pas-pasan.
 
"Sebagaimana kita tahu bersama bahwa hampir semua BUMD Riau mengalam kebangkrutan dan juga tidak hasilkan keuntungan kepada daerah dengan penghasilan. Yaitu dengan yang pas-pasan. Sehinga menimbulkan permasalahan pada BUMD tersebut," ujar Aherson.
 
Hal ini ditegaskan Ketua Komisi C DPRD Riau, Rabu (29/6), diketika dihubungi melalui selulernya. Kata dia, mengefesiensikan ini deviden perusahaan plat merah yang milik Pemprov tersebut, tidak terlepas dari bobroknya kinerja pada tujuh BUMD didanai APBD tersebut.
 
Dikatakanya, saat ini ada BUMD yang antara lain itu PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), Bank RiauKepri, dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT Riau Airline (RAL), PT Jamkrida dan Riau Petroleum.
 
"Semua BUMD tersebut, apalagi sejak 2012 itu, mengalami masa suram, bahkan ada diantaranya itu telah direkomendasikan agar segera mungkin ini untuk ditutup. Yakni ada PT RAL, RP dan BPR- nya PT PER. Dikarena ini sangat merugikan," ungkap Aherson.
 
Kesempatan itu Politisi Demokrat inipun mengatakan, sekarang ada berbagai permasalahan beragam yang terjadi di BUMD. Karena itu semua, kata Aherson, tidak tegas pemerintah dalam pengawasanya serta terkadang banyak 'keikutan' pengisian jabatan di BUMD.
 
R24/rul 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam