riau24 Pemprov Kunjungi Inhil Sekaligus Hadiri Buka Bersama | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Inhil

Pemprov Kunjungi Inhil Sekaligus Hadiri Buka Bersama

0
Berita Riau -  Pemprov Kunjungi Inhil Sekaligus Hadiri Buka Bersama
Inhil, Riau24.com-  Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk berbuka bersama dalam rangka safari ramadan, Rabu (29/6/16).
 
Kabupaten Inhil merupakan lokasi ke 10 yang dikunjungi dalam rangka mempererat tali silaturahmi. "Ini merupakan kunjungan ke 10. Tinggal Dumai dan Rohil yang belum dan besok diagendakan kita akan ke Rohil," imbuh Andi Rachman.
 
Terkait Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi Riau yang dikurangi sekitar Rp4 triliun, Andi Rachman jelaskan beberapa faktor yang melatar belakangi pengurangan dana yang cukup berimbas pada pembangunan daerah. 
 
"Pengurangan DBH ini terjadi karena harga komoditi turun, minyak juga turun dan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelas Andi Rachman di kediaman Bupati Inhil, Wardan. 
 
Berkenaan dengan perbaikan infrastruktur yang sedang gencarnya dilakukan, Andi Rachman tuturkan pembangunan di Inhil akan membutuhkan biaya yang cenderung lebih tinggi karena lahan gambut yang dimilikinya. 
 
"Inhil ini rata-rata tanahnya gambut jadi butuh biaya yang lebih besar. Disaat dana yang tipis ini, itu yang susah," tuturnya. 
 
Andi Rachmab juga sampaikan bahwa potensi kepala di daerah Inhil sangat bagus jadi akan terus dikembangkan. "Kita akan kembangkan perkebunan kelapa yang luas ini," tandasnya.
 
 
R24/adi/gma
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru