riau24 Tes Tertulis PPK Berjalan Lancar -1 Juli Hasil Tes Diumumkan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pilkada

Tes Tertulis PPK Berjalan Lancar -1 Juli Hasil Tes Diumumkan

0
Berita Riau -  Tes Tertulis PPK Berjalan Lancar -1 Juli Hasil Tes Diumumkan
Pekanbaru,Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru telah selesai melaksanakan tes tertulis untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 171 yang berhak ikut, 165 yang hadir ikut tes tadi pagi di SMA 5 Pekanbaru.
 
Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan bahwa hasil tes tertulis ini nantinya akan menghasilkan 10 nama di masing-masing kecamatan. 10 orang ini yang nantinya akan berhak ikut tes wawancara. "Untuk Pilwako kali ini kita masih membutuhkan lima orang anggota PPK di masing-masing kecamatan," sebutnya pada Rabu (29/6/2016).
 
Amir mengatakan bahwa secara keseluruhan tes tertulis ini berjalan dengan lancar. Pada saat tes berlangsung, beberapa Komisioner juga melakukan pemantauan. Termasuk juga Anggota KPU Riau dan Bawaslu Riau yang ikut melakukan pengawasan pada tes tersebut.
 
"Alhamdulillah suasana tes kondusif," sebut Amir.
 
Hasil tes ini nantinya akan diumumkan KPU Pekanbaru pada Jumat (1/7/2016) besok. Mulai hari ini, petugas dari KPU akan langsung memeriksa jawaban peserta dan meranking 10 besar dari tiap-tiap kecamatan.
 
"10 orang ini yang nantinya akan ikut wawancara setelah lebaran nanti," kata Amir.
 
Tes wawancara PPK sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 11-12 Juli mendatang. Sedangkan untuk pelantikan dilakukan secara serentak bersama PPS pada 20 Juli.
 
R24/adi/abd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru