riau24 Begini Cara Pasutri Membuat Vaksin Palsu | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Begini Cara Pasutri Membuat Vaksin Palsu

1
Berita Riau -  Begini Cara Pasutri Membuat Vaksin Palsu

Pekanbaru, Riau24.com - Berita tentang vaksin palsu yang baru-baru ini banyak beredar dimasyarakat, membuat resah banyak pihak. Terutama orang tua yang masih memiliki anak balita.

Keterangan pasangan suami istri Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina yang  berhasil diciduk oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri sungguh mengejutkan. Bagaimana tidak, sepasang sejoli asal Bekasi, Jawa Barat, ini nekad membuat vaksin palsu tanpa memiliki ilmu dan pendidikan yang tepat dalam hal membuat vaksin.

Setelah diusut, pasutri tersebut mengau belajar membuat vaksin palsu dari tersangka lain, HS yang kini juga telah ikut diamankan.

Ia menjelaskan,  bahan dasar membuat vaksin adalah dengan menggunakan cairan infus yang ditambah dengan vaksin Tetanus. Kemudian, dimasukkan ke dalam satu kotak vaksin tetanus dan dijual dengan harga Rp. 150 ribu. Lalu kemasan dikemas dengan menggunakan alat press. Dari satu kotak tetanus, bisa menghasilkan ratusan ampul vaksin hepatitis.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Agung Setya di Bareskrim Polri, Jakarta, mengatakan belum bisa memastikan seberapa besar peran HS. Yang pasti, penyidikan kasus vaksin palsu ini terus berjalan.

Tak hanya Hidayat, Rita dan HS saja yang kini sudah diamankan, 16 tersangka sudah ditetapkan oleh Bareskrim Polri dalam kasus peredaran vaksin palsu di berbagai daerah.

 

 

R24/dev
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru