riau24 Portugal Vs Polandia Bukan Hanya Ronaldo Vs Lewandowski | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

EURO 2016

Portugal Vs Polandia Bukan Hanya Ronaldo Vs Lewandowski

0
Berita Riau -  Portugal Vs Polandia Bukan Hanya Ronaldo Vs Lewandowski
Riau24.com - Portugal dan Polandia akan berebut tiket ke semifinal pada pertandingan babak 8 besar di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Portugal menjadi salah satu tim yang diunggulkan di babak fase pnyisihan grup Euro 2016, nyatanya penampilan Portugal di babak grup tergolong mengecewakan. Laskar Seleccao ini nyaris saja tidak lolos ke babak 16 besar setelah hanya mampu meraih tiga hasil seri di babak grup. 

Polandia menyelesaikan fase grup dengan tak terkalahkan dan menjaga clean sheet di masing-masing dari tiga pertandingannya. Mereka memulai kampanye mereka dengan kemenangan 1-0 melawan Irlandia Utara  dan kemudian menahan juara Dunia  Jerman dengan skor kacamata.

Babak perempat final Piala Eropa 2016 akan mulai bergulir hari Kamis, 30 Juni 2016 atau Jumat dini hari WIB. Partai Portugal kontra Polandia menjadi pembuka yang menarik untuk dinantikan.

Adu tajam antara Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo pantas menjadi tajuk utama di laga ini. Pasalnya, sejauh ini kedua pemain tersebut dianggap belum menunjukkan kualitas seperti yang mereka tampilkan bersama klubnya masing-masing.

Portugal dinilai sebagai tim yang beruntung bisa lolos ke perempat final. Seleccao tampil mengecewakan ketika bermain di fase grup dan babak 16 besar. Lolos ke fase knockout sebagai satu di antara peringkat ketiga terbaik, Portugal bertemu dengan Kroasia yang notabene tampil mengesankan. Namun, keburuntungan berpihak kepada Portugal usai Ricardo Quaresma membobol gawang Kroasia pada babak tambahan.

Tim besutan Adam Nawalka ini tak hanya ingin mentok di perempat final. Mereka berambisi lolos ke semifinal, sekaligus mengulang pencapaian mereka pada Piala Dunia 1982. Ketika itu, Polandia gagal lolos ke final lantara takluk 0-2 dari Italia

Gagal memberikan kontribusi positif di dua laga pertama, pemain terbaik dunia tiga kali itu berhasil mencetak dua gol saat menahan Hungaria. Setelah itu, gol kemenangan atas Kroasia yang dicetak Ricardo Quaresma juga berawal dari tendangannya.

Duel ini sekaligus menjadi ulangan pertarungan kedua tim di fase grup Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Kala itu, Portugal berhasil menghancurkan Polandia 4-0 di pertandingan terakhir fase grup. Sayangnya, kemenangan itu tidak berarti apa-apa lantaran Potugal dan Polandia gagal lolos ke babak berikutnya. Kalah bersaing dengan AS dan tuan rumah Korsel.

R24/jef 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru