riau24 Head To Head Wales vs Belgia Di EURO 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

EURO 2016

Head To Head Wales vs Belgia Di EURO 2016

0
Berita Riau -  Head To Head Wales vs Belgia Di EURO 2016
Riau24.com - Belgia menunjukan alasan mengapa kini mereka menduduki peringkat kedua FIFA saat ini dengan penampilan disiplin mereka kala menghancurkan tim kejutan Hungaria dengan skor 4-0 di Stadion Municipal, Toulouse. Setan Merah, julukan Belgia, sempat kalah di partai pembuka fase group kontra Italia, namun mereka berhasil bangkit dengan menang di dua laga selanjutnya melawan Irlandia dan Swedia. Puncaknya mereka menang di babak 16 besar melawan Hungaria.

Kedua negara sudah mengenal baik dari babak kualifikasi, sudah saling head to head dengan Wales menang 1-0 dan berhasil menahan 0-0 Belgia saat away. Dalam empat pertemuan terakhir Wales tak terkalahkan atas Belgia dengan sekali menang. Sementara kemenangan Belgia terakhir terjadi pada kualifikasi Word Cap 2014 pada tahun 2012 dengan menang 2-0. Keseluruhan dalam 10 head to head, Belgia menang 4 kali, Wales 3 kali dan sisanya seri.

Meski lebih di unggulkan di laga ini , namun Wales jelas bukan lawan yang bisa di remehkan begitu saja. Untuk itu Belgia harus turun dengan kekuatan terbaiknya sejak awal babak pertama dengan mengandalkan Eden Hazard, Radja Nainggolan, Axel Witsel dan Romelu Lukaku sebagai tumpuan utama untuk menjebol gawang Wales.

Gareth Bale masih menjadi harapan utama negaranya, namun ketergantungan tersebut bisa menjadi bumerang bagi Wales. Lini belakang Wales harus mewaspadai Belgia yang telah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Di kubu Belgia, Thomas Vermaelen akan absen di pertandingan ini setelah menerima kartu kuning ke 2 nya di laga kontra Hungaria. Kemungkinan Bek muda potensial Man.City Jason Denayer akan di turunkan dari menit awal menggantikan mantan bek Arsenal itu.

Laga yang tak mudah bagi Belgia dengan kemampuan bertahan Wales yang cukup terorganisasi dan sudah sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir. Namun begitu Belgia dengan para talenta hebatnya akan bisa menang dimana kedua tim akan bisa mencetak gol.

Untuk itu , Wales harus mampu menunjukan kekuatan terbaiknya saat bertemu Belgia dan mencoba membuat kejutan di laga ini. Karena bisa memainkan Joe Ledley, Neil Taylor, Sam Vokes dan Gareth Bale sejak awal babak pertama.

R24/jef 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru