riau24 Gaji Cuma Dibayar Sebulan, Buruh: Kami Akan Lanjutkan Aksi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Gaji Cuma Dibayar Sebulan, Buruh: Kami Akan Lanjutkan Aksi

0
Berita Riau -  Gaji Cuma Dibayar Sebulan, Buruh: Kami Akan Lanjutkan Aksi
Pekanbaru, Riau24.com- Setelah melakukan aksi dengan mendirikan tenda di depan gerbang kantor walikota Pekanbaru sejak pagi kemarin, Rabu (29/6/2016) hingga siang ini, akhirnya puluhan buruh tersebut mendapat titik terang mengenai pembayaran gaji mereka.
 
 
Pagi ini, Kamis (30/6/2016) sekitar 15 orang buruh, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta pihak PT Multi Inti Guna (PT MIG) melakukan negosiasi mengenai pembayaran gaji buruh yang belum dibayarkan sejak April 2016 lalu.
 
 
Berdasarkan negosiasi tersebut, diperoleh kabar bahwa PT MIG sudah menanda tangani pembayaran gaji buruh kebersihan selama satu bulan saja dari Pemko Pekanbaru.
 
 
"Dari informasi di DKP, PT MIG sudah menanda tangani pencairan gaji kami untuk sebulan. Tapi ini negosiasinya belum selesai," ujar Koordinator Lapangan Aksi, Hadi.
 
 
Keputusan ini diakui Hadi sebenarnya tidak disetujui oleh ia dan teman-teman buruh kebersihan lainnya. Sebab, tuntutan mereka adalah pelunasan gaji seluruhnya yakni selama dua bulan. Hadi juga menuturkan hendak melanjutkan aksinya jika tuntutan mereka tersebut tak dipenuhi.
 
 
"Kita tidak terima kalau cuma satu bulan. Jadi kemungkinan besar kita akan melanjutkan aksi ini. Karena kita menuntut penuh hak kita," tegasnya.
 
 
Dikatakan Hadi, jika nantinya negosiasi sudah selesai dilakukan dan gaji mereka dicairkan sepenuhnya, maka upah tersebut sudah bisa diambil dalam waktu satu hingga dua jam.
 
 
"Kalau sudah ditanda tangan pencairannya, dalam satu atau dua jam gaji itu sudah masuk ke rekening kami," tutupnya.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru