riau24 Polda Riau Gelar Operasi Ramadaniya Hingga 16 Hari Kedepan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Polda Riau Gelar Operasi Ramadaniya Hingga 16 Hari Kedepan

0
Berita Riau -  Polda Riau Gelar Operasi Ramadaniya Hingga 16 Hari Kedepan
Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak 900 personel Polda Riau siap mengamankan hari raya idul fitri 2016. Jelang hari raya idul fitri tersebut, Polda Riau juga menggelar operasi terpadu dan terpusat pada awal bulan Juli mendatang dan akan berlangsung selama 16 hari. 
 
 
Operasi terpadu ini bernama Ramadaniya Siak 2016 dan akan mengedepankan kegiatan satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik sidik dan Ban Ops dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1437 H, guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif.
 
 
"Tujuannya adalah kita berharap masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terwujudnya Sitkamtibmas yang aman, kondusif serta Kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar, baik sebelum, pada saat dan paska Idul Fitri 1437 hijriah," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (30/6/2016).
 
 
Dalam operasi Ramadniya ini, Guntur menuturkan jajarannya didukung oleh berbagai elemen stake holder terkait mulai TNI, Dishub, Diskes, Pemda, Disperindag, Dinas PU/Bina Marga, Jasa Raharja dan Mitra Kamtibmas lainnya.
 
"Polda Riau telah menyiapkan sebanyak 71 pos baik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang menyebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota yang ada di Riau dengan jumlah yang berbeda-beda," ungkap Guntur.
 
Rincian jumlah pos yang dibangun oleh Polda Riau antara lain Polresta Pekanbaru sebanyak 10 pos, Dumai 5 pos, Bengkalis 9 pos, Rohul 7 pos, Kuantan Singingi 4 pos, Siak 5 pos, Rohil 6 pos, Inhil 5 pos, Indragiri Hulu 5 pos, Pelalawan 5 pos, Kampar 8 pos dan terakhir Kepulauan Meranti 2 pos.
 
 
"Sasaran operasi kita adalah segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, pada saat dan paska Idul Fitri 1437 H, yg dpt menghambat dan menggangu Idul Fitri 1437 H," pungkasnya.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru