riau24 133 Personil Disiagakan Untuk Libur Lebaran | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dumai

133 Personil Disiagakan Untuk Libur Lebaran

0
Berita Riau -  133 Personil Disiagakan Untuk Libur Lebaran

Dumai, Riau24.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai telah menyiapkan posko lebaran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah. Dalam posko tersebut, personil Dishub juga bekerjasama dengan Polres kota Dumai dalam penjagaan dan pengamanan bersama melalui Operasi Ramadan 2016.

" Posko sudah kita siapkan, ada empat posko yang telah disiapkan diantaranya posko di Terminal Akap, posko di Pelabuhan Roro, posko di Pelabuhan Penumpang Pelindo, dan terakhir posko di Bandar Udara Pinang Kampai.” ungkap Kepala Seksi Pengatur dan Pengendalian Operasional, Firman, Amd, LLAJ Kamis (30/6).

Dalam pengamanan beraama itu, lanjut Firman, jumlah personil Dishub yang dilibatkan sebanyak 133 orang dan personil dari Polres Dumai sebanyak 88 orang dibagi untuk ditugaskan di empat Posko.

Dimana, para personil tersebut mulai bertugas H-7 sampai dengan H+7 Operasi Ramadan 2016. Sedangkan penempatan personil akan menyesuaikan dengan pembagian tugas masing-msing.

" Pihak Dishub akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada masa angkutan lebaran H-7 hingga H+7," sebutnya.

Dijelaskan Ajo sapaan akrab Firman, terminal Akap dibagi menjadi 3 shift dan pada setiap shift 17 personil yang bertugas, sedangkan posko Roro terdiri 2 shift dan pada setiap shift 10 personil yang bertugas, posko pelabuhan penumpang pelindo terdiri 2 shift pada setiap shift 18 personil yang bertugas dan yang terakhir posko bandara Pinang Kampai terdapat 2 shift dan pada setiap shift terdapat 6 personil yang bertugas.

Dalam setiap posko, Dishub melibatkan banyak pihak terkait, diantaranya, Polres, Sub Den Pom, TNI AD, TNI AL, Satpol PP, Dokter, Paramedis, KSOP, Distrik Navigasi, Bea dan Cukai, Imigrasi, dan instansi terkait lainnya.

"Seluruh personel akan fokus pada pengawasan dimasing-masing posko terpadu lebaran 1437 H," tukas Firman seraya menambahkan, penyelenggaraan dan pengendalian angkutan lebaran terpadu ini semata-mata untuk menciptakan suasana kelancaran berlalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara, dalam arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2016 M/ 1437 H.


R24/dev/dik
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru