riau24 Kecewa Terhadap Pemkab Rohul, Warga Sungai Kuning Portal Jalan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rokan Hulu

Kecewa Terhadap Pemkab Rohul, Warga Sungai Kuning Portal Jalan

0
Berita Riau -  Kecewa Terhadap Pemkab Rohul, Warga Sungai Kuning Portal Jalan

‎Rohul, Riau24.com - Sudah puluhan tahun jalan lingkungan yang akses ekonomi warga RW IV sungai kuning, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak tersentuh pembangunan maupun perbaikan dari pemerintah.

Dampaknya masyarakat setempat pada Rabu malam (29/6/16) memasang portal agar kendaraan roda enam tidak bisa melewati jalan.

Aksi memportal jalan untuk melampiaskan kemarahan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, karena jalan ini tidak pernah ada perbaikan bahkan kerusakan Jalan ini sudah berlangsung puluhan tahun.

Tokoh pemuda Sungai Kuning ariantoni mengatakan, dilakukan pemasangan portal di jalan lingkungan kelurahan kepenuhan merupakan bentuk protes kepada pemerintah yang tidak pernah melakukan perbaikan jalan di Sei kuning.

"Jika tidak kami lakukan, sudah tentu Pemkab akan tutup mata, untuk itu kami membuat gebrakan dengan memasang portal dan Poltak, yang kami pasang ini masih tetap bisa dilewati oleh mobil roda empat sedangkan roda enam atau terutama untuk kendaraan bermuatan berat atau bertonese besar tidak bisa lewat," tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, M. Yusuf mengatakan sudah tidak tahu lagi bagaimana cara yang harus dilakukan oleh warga, pasalnya setiap kali musrembang tingkat kelurahan atau desa maupun kecamatan sudah diajukan bahkan menjadi prioritas namun buktinya hingga hari tidak disentuh baik pemerintah kecamatan maupun kabupaten.

"Sebagai aksi kekesalan kami terhadap pemerintah, kami masyarakat dan tokoh pemuda memasang portal jalan dan portal baru akan dibuka ketika akan diperbaiki, jika tidak juga ada tanggapan, warga akan blokir habis hingga roda dua pun tidak bisa lewat dijalan ini,"ungkapnya.


R24/dev/ags
Berita Riau‎

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru