riau24 Waduh...Sebanyak 8 Perusahaan Mangkir Bayar THR, Dilaporkan ke Disnaker Pekanbaru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Waduh...Sebanyak 8 Perusahaan Mangkir Bayar THR, Dilaporkan ke Disnaker Pekanbaru

0
Berita Riau -  Waduh...Sebanyak 8 Perusahaan Mangkir Bayar THR, Dilaporkan ke Disnaker Pekanbaru
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, Posko Pengaduan pada THR di Disnaker Pekanbaru, mencatat sebanyak 8 perusahaan mangkir memenuhi kewajibannya. Namun masih dalam proses agar kepada perusahaan membayar hak pada pekerja.
 
"Setidaknya sampai saat ini, kami di Disnaker Kota Pekanbaru telah menerima 8 pengaduanya terkait THR. Laporan itu disampaikannya pekerja. Dimana ada sebanyak 5 laporan masih bersifat lisan. Lalu, 3 lainnya itu, laporan terkait THR yang dibayar tidak sesuai dengan satu bulan gaji," katanya.
 
Ini disampaikan Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Joohny Sarikoen menjawab wartawan, Kamis siang diruangan kerjanya. Dikatakanya,
ke 8 pengaduan tersebut, berasal dari perusahaan berbeda di Kota Pekanbaru. Pengaduan tersebut, saat ini sedang diproses dan juga ditelusuri di lapangan.
 
Disinggung nama 8 perusahaan itu, Joohny terkesan tidak sedia memaparkan. Ini dengan alasan masih dalam tahap proses. Tapi yang jelas, sambung dia, kepada perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban THR itu, maka dengan demikian akan dikenai sanksi.
 
"Perusahaan yang tidak bayarkan THR kepada karyawan. Maka ini, akan dikenai sanksi administrasi. 
Tapi saat sekarang masih dalam tahap proses supaya perusahaan terkait membayarkan THR sesuai dengan ketentuaan aturan. Disaat ini tidak bisa diekspose," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru