riau24 Akhirnya Gaji Buruh Kebersihan Dibayar, Tapi... | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Akhirnya Gaji Buruh Kebersihan Dibayar, Tapi...

0
Berita Riau -  Akhirnya Gaji Buruh Kebersihan Dibayar, Tapi...
Pekanbaru, Riau24.com- Setelah melakukan aksi tinggal di bawah tenda terpal berukuran sekitar 3x3 meter di depan kantor walikota Pekanbaru, akhirnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru mencairkan dana senilai Rp1,25 miliar kepada PT Multi Inti Guna (MIG).
 
 
Dana tersebut digunakan untuk pembayaran gaji sekitar 470 orang buruh kebersihan yang gajinya belum dibayar pada bulan April dan Mei 2016 lalu.
 
 
"Kita akan mengawal seluruh anggaran yang dicairkan kepada PT MIG supaya dapat sampai seluruhnya kepada para buruh kebersihan yang sudah menunggak sejak April lalu," ujar Ketua Perwakilan Buruh, Zamri, Kamis (30/6/2016).
 
 
Namun sayang, meski sudah cair senilai satu miliar lebih, ternyata angka itu hanya cukup untuk membayar satu bulan gaji para buruh. Sedangkan satu bulan sisanya akan dibayar usai hari raya idul fitri mendatang.
 
 
Kesepakatan yang disepakati oleh PT MIG dan DKP tersebut sontak membuat buruh kembali marah. Para buruh ini marah karena mereka tak mau di bayar hanya sebulan saja.
 
 
"Kita masih terus berupaya bernegosiasi dengan pihak Pemko dan PT MIG agar bersedia mengakomodir hak yang ingin kita minta seperti yang seharusnya," ungkap Zamri.
 
 
Zamri dan beberapa rekannya yang lain berupaya hari ini akan mencairkan gaji para buruh melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.
 
 
"Malam ini kita upayakn uangnya sudah bisa dicairkan. Kita sudah jumpai BPKAD dan diupayakan hari ini bisa dicairkan untuk seluruh buruh," tutupnya
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru