riau24 Sementara Penggunaan Angkutan Laut dan Darat Makin Tertinggal, Udara Makin Melesat Maju | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Sementara Penggunaan Angkutan Laut dan Darat Makin Tertinggal, Udara Makin Melesat Maju

0
Berita Riau -  Sementara Penggunaan Angkutan Laut dan Darat Makin Tertinggal, Udara Makin Melesat Maju

Pekanbaru, Riau24.com- Seiring berjalannya waktu, budaya masyarakat terkait angkutan tranportasi semakin mengalami pergeseran. Dimana saat ini, transportasi udara adalah angkutan paling diminati masyarakat Indonesia, khususnya Riau.

Generral Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait, menjelaskan ada benerapa faktor yang melatar belakangi kebiasaan tersebut.

"Alasan paling utama adalah efisiensi waktu yang didapatkan oleh para pengguna transportasi udara dengan perbandingan waktu yang sangat jauh untuk satu jarak tempuh yang sama.

Dicontohkannya, waktu yang dihabiskan penumpang untuk menuju Kota Jakarta tidak lebih dari dua jam sedangkan hal berbeda terjadi jika menggunakan angkutan laut maupun darat, dengan jarajat tempuh yang sana.

Alasan kedua adalah kalkulasi nilai ongkos yang relatif sama antara pesawat dan bus serta kapal yang membuat pesawat makin diminati.

"Jika dulu harga pesawat jauh lebih mahal ketimbang bus atau kapal, sekarang harga ongkos bus dan kapal yang terus naik, sedangkan harga tiket pesawat cenderung stabil," terang Jaya pada Riau24.con

Makin banyak akses penerbangan antar kota terdekat juga menjadi alasan lain. Kemudian tingkat kenyamanan pelayanan pesawat yang lebih tinggi membuat publik lebih meminatinya.

"Kalau alasan lain masih banyak. Yang jelas kita melihat prospek majunya transportasi penerbangan akan makin meninggalkan transportasi air dan darat," tandas Jaya.

R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru