riau24 Kasiaruddin Akan Duduki Kursi Plt Sekretaris Daerah, Jika Defenitif Tak Kunjung Keluar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Kasiaruddin Akan Duduki Kursi Plt Sekretaris Daerah, Jika Defenitif Tak Kunjung Keluar

0
Berita Riau -  Kasiaruddin Akan Duduki Kursi Plt Sekretaris Daerah, Jika Defenitif Tak Kunjung Keluar

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tunjuk Kasiaruddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Setdaprov Riau.

Kasiaruddin yang saat ini menjabat sebagai Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdaprov Riau, dianggap mampu jalankan amanah sebagai Plt Sekda.

"Mengebai Plt Sekda untuk menggantikan paj Yafiz, kita mengusulkan pak Kasiaruddin. Saya rasa pak Kasiaruddin mampulah untuk jadi Plt Sekda," aku Arsyadjuliandi Rachman yang kerap disapa Andi Rachman, Kamis (30/6/16).

Pemilihan ini berdasarkan pada pertimbangan lamanya waktu yang telah dihabiskan Kasiaruddin di pemerintahan, juga ketidak mungkinan mengangkat asisten untuk jabatan isi sebab tugas asisten yang terlalu banyak.

"Pertimbangannya banyak lah, bukan cuma karena senior, asisten tidak mungkin karna sibuk. Tugas asisten dari mengejar serapab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lah, merangka-rangkap nanti susah," jelasnya lagi.

Pengangkatan ini juga salah satu bentuk usaha pemerintah provinsi untuk mengantisipasi apabila Keputusan Presiden (Keppres) mengenai Sekda definitif tidak juga keluar hingga tanggal 1 Juli mendatang.

Jelasnya lagi, berdasar pada pembicaraan dengan Dirjen Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu, pihaknya sudah mengirimi surat terkait jabatan ini.

"Suratnya sudah dikirimi, jadi sebenarnya kalau sudah keluar definitifnya, Pak Kasiaruddin tidak perlu,'' tandasnya.

R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru