riau24 Berikut Kronologis Penangkapan Pengedar Ganja Di Lubuk Dalam | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Siak

Berikut Kronologis Penangkapan Pengedar Ganja Di Lubuk Dalam

0
Berita Riau -  Berikut Kronologis Penangkapan Pengedar Ganja Di Lubuk Dalam

Siak, Riau24.com - Belum lama ini aparat kepolisian di jajaran Mapolres Siak berhasil mengungkap kepemilikan ganja seberat kg ada seorang pria remaja berusia 18 tahun di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Bagaimana peristiwa sebenarnya sehingga kepolisian bisa menguak kasus tersebut?

Dalam temu pers dengan sejumlah wartawan di Mapolres Siak di Siak Sri Indrapura, Kamis (30/6/2016), Kapolres Siak AKBP Restika PN.SIK yang didampingi AKP Andi Agustian Pranata SE memaparkan secara detail kronologis kejadiannya.

Dijelaskan Kapolres, terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi terpercaya bahwa di wilayah Kampung Sialang Baru, tepatnya di Jalur 6 (enam) Kecamatan Lubuk Dalam, ada seorang pemuda yang diketahui Bernama Sy alias Bs akan melakukan transaksi narkotika jenis daun ganja kering.

Menurut Kapolres, berbekal informasi itu kemudian Anggota Polsek Lubuk Dalam terdiri Bripka Darno (Banit Reskrim), Brigadir Anton ( Bapolsek Lubuk Dalam) dan Brigadir Simpan Edy (Ba Intelkam Polsek Ludal) melakukan penyelidikan dan menemukan terduga sehingga dilakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu, sambung Kapolres, di temukan 38 paket daun Ganja Kering (Harga/paket Rp.50.000,00) di bungkus dalam kertas putih, dan diselipkan dalam tas hitam miliknya yang dimasukkan dalam kotak hitam.

''Kemudian petugas menginterogasi pelaku yang mana dari pengakuannya bahwa BB tersebut diperolehnya dari Sdr WY,'' terang Kapolres. WY sampai sejauh ini dinyatakan buron.

Selanjutnya, imbuh Kapolres, tim melakukan pengembangan terhadap keterlibatan WY (DPO) yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Lubuk Dalam Akp Andi Agusfian Pranata,SE, Kanit Reskrim Ipda Ichsan,SH beserta 6 orang anggota Polsek Lubuk Dalam TKP Pasar KM 55 Kec. Dayun pd rumah WY (DPO).

Saat dilakukan penggeledahan, WY (DPO) tidak berada di tempat. Petugas kemudian melakukan penggeledahan rumah yang bersangkutan disaksikan oleh ketua RT, ketua RW, serta anak dan istri dari sdr WY (DPO), dan berhasil menemukan kurang lebih 6 (enam) kg paket daun ganja kering, 19 paket Rp.50.000,00 daun ganja kering dan 3 (tiga) paket setengah garis daun ganja kering, 1 (satu) buah koper warna coklat, 1 (satu) buah chater, 1 (satu) buah timbangan KG merk Tanita.


R24/dev/lin
Berita Riau
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru