riau24 DPRD Riau Minta Gubernur untuk Tinjau Ulang Penunjukan Dirut PT SPR     | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Riau

DPRD Riau Minta Gubernur untuk Tinjau Ulang Penunjukan Dirut PT SPR    

0
Berita Riau -  DPRD Riau Minta Gubernur untuk Tinjau Ulang Penunjukan Dirut PT SPR    

Pekanbaru, Riau24.com - Komisi 
C DPRD Riau kembali menyurati Gubernur Riau (Gubri) dalam hal belum ada ditindaklanjut masalah penunjukan bagi Dirut PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), yang merupakan salah satu BUMD. Ini dikarena penunjukan tidak sesuai aturan.
 
"Kami di Komisi C DPRD Riau ini, kembali menyurati Gubri, disebab hingga kini belum ada penjelasan terkait penunjukan Dirut PT SPR. Karena tidak sesuai akan dengan aturan yang berlaku. Padahalkan, sudah lama dipertanyakan. Tetapi tidak ada penjelasannya," ungkap Husaimi Hamidi, Jumat.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini, mengatakan, pihaknya telah lama menunggu laporan tersebut tetapi tidak kunjung ada diserahkan oleh Biro Ekonomi Pemprov Riau. Dan dikarena itu, langkah dilakukan itu dengan menyurati Gubri, sebagai pemegang saham dari BUMD PT SPR dinakhodai M Nasir.
 
"Kami menyurati Gubri ini, karena kuat dugaan Kepala Biro Ekonomi takut menyampaikan permasalah yang terjadi. Buktinya, hingga kini sudah sebulan lebih, tidak ada itu masuk surat pemberitahuan pihak Biro Ekonomi kepada DPRD Riau.
Juga meminta kepada pemegang saham taati aturan," ujarnya.
 
Karena ujarnya, ada Pergub dan juga Perda Nomor 1 tahun 2008, yaitu tentang Tatacara Pemilihan Dirut tersebut. Artinya tidak hanya soal proses seleksi itu yang diatur dalam hal ini. Namun juga syarat-syarat lainya, misalnya soal umur calon, kelayakan umur untuk saat memegang jabatan tersebut.
 
Politisi PPP Riau ini, mengatakan, dengan aturan yang sekarang itu telah dilanggar sendiri oleh pihak Pemprov tersebut. Maka, diharap Gubri meninjau kembali terhadap penunjukan Dirut, beserta seluruh jajaran salah satu BUMD PT SPR tersebut. Artinya, jangan sampai melanggar aturan berlaku.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru