riau24 Pemko Pekanbaru Bayar THR Pegawai Senilai Rp39 Miliar | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Bayar THR Pegawai Senilai Rp39 Miliar

0
Berita Riau -  Pemko Pekanbaru Bayar THR Pegawai Senilai Rp39 Miliar

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengeluarkan anggaran senilai Rp37 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 9.470 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru.

Selain mengalokasikan anggaran sejumlah Rp37 miliar tersebut, Pemko juga mengucurkan Rp2 miliar untuk pembayaran THR kepada Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Nominal THR yang diterima oleh ASN adalah sesuai gaji pokok masing-masing tergantung golongan dan masa kerjanya. Sementara untuk THL yang berjumlah 6000 orang, hanya menerima sebesar Rp400 ribu per orang.

"Untuk keseluruhannya dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru 2016," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Jumat (1/7/2016).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2016, pemberian THR kepada penyelenggara negara tersebut diperbolehkan.

“PP tentang pemberian THR kepada penyelenggara negara  sudah keluar petunjuk teknisnya. Makanya kita berani membayarkan THR itu. Total anggaran untuk pembayaran THR ASN dan anggota DPRD Pekanbaru adalah Rp37 miliar,” tuturnya.

Alek mengatakan, pembayaran THR tersebut tergantung dari pengajuan masing-masing Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD). Proses pembayaran dari BPKAD kepada masing-masing SKPD dilakukan melalui transfer ke rekening dan selanjutnya untuk pembayaran kepada masing-masing pegawai dilakukan secara tunai.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru