riau24 Belgia Lebih Di Unggulkan Ketimbang Wales Di EURO 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

EURO 2016

Belgia Lebih Di Unggulkan Ketimbang Wales Di EURO 2016

0
Berita Riau -  Belgia Lebih Di Unggulkan Ketimbang Wales Di EURO 2016
Riau24.com Partai sengit akan tersaji di babak perempat final Piala Eropa 2016, Belgia, akan menghadapi tim debutan Wales untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Wales dan Belgia seolah ditakdirkan untuk bersua kembali. Maklum saja, sebelumnya mereka saling sikut di Kualifikasi Euro 2016. Dalam dua laga (kandang dan tandang Wales unggul karena menang 1-0 di kandang sendiri. Saat bertandang ke kandang Belgia, skor berimbang 0-0. 

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, menatap laga perempat final Euro 2016 melawan Wales dengan mengatakan negara itu tidak hanya mengandalkan kinerja Gareth Bale sebagai sumber kekuatan.

Hazard belum bisa dipastikan akan pulih dari cederanya untuk laga itu. Cedera Hazard didapat saat berlaga melawan Hungaria di fase 16 besar pada Sabtu (2/7/2016). Karena cedera itu, pada laga tersebut Hazard ditarik keluar dan digantikan oleh Marouane Fellaini.

Wales secara mengejutkan lolos ke fase 16 besar sebagai juara Grup B. Tak sampai di situ, Gareth Bale dan kawan-kawan melanggeng mulus ke perempat final usai menekuk Irlandia Utara 1-0 lewat gol bunuh diri pemain lawan.

Wales dan Belgia telah bertemu sebanyak 12 kali. Wales meraih 4 kemenangan, 3 seri, dan 5 kalah. Meski secara kemenangan kalah dari Belgia, tapi dalam pertemuan terakhir mereka mampu unggul lewat gol tunggal Gareth Bale

Sejauh ini, Timnas Wales hanya dianggap underdog dalam event ini, terutama di hadapan sang calon lawan, Belgia, yang lebih diunggulkan. Tetapi, para pemain Wales termasuk sang pelatih, Chris Coleman, justru senang dengan gelar underdog dan tak diunggulkan tersebut. Pasalnya, dengan cara ini, anak asuhnya akan bermain tanpa beban di lapangan.

"Belgia menjadi satu di antara tim terbaik di dunia. Kami tahu mereka, dan mereka mengerti pasukanku. Jadi, saya yakin pertemuan kali ini akan berjalan ketat," ujar Coleman.

R24/jef 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru