riau24 Dansatgas Karlahut Belum Terima Laporan Ada Lahan Perusahaan yang Terbakar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Dansatgas Karlahut Belum Terima Laporan Ada Lahan Perusahaan yang Terbakar

3
Berita Riau -  Dansatgas Karlahut Belum Terima Laporan Ada Lahan Perusahaan yang Terbakar

Pekanbaru, Riau24.com - Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Nurendi menuturkan hingga kini ia belum menerima laporan mengenai adanya lahan konsesi perusahaan yang terbakar.

"Hingga kini kita belum menerima laporan adanya lahan perusahaan yang terbakar," kata Nurendi yang juga merupakan Komandan Satgas Karlahut Riau, Jumat, (1/7/2016).

Padahal, berdasarkan laporan dari Tim Satgas Udara Karlahut Riau dalam bulan ramadan ini diduga kuat ada lahan milik PT Sawita Raya dan Sumatera Riang Lestari (SRL) yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, terbakar.

Menurut Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel TNI (Pnb) Yani Amirullah sekitar 40 hektar lahan PT SRL yang berada di Kecamatan Bangko sengaja dibakar oleh beberapa orang dengan menggunakan obor.

"Lokasi yang ada di titik koordinat, Kecamatan Bangko Pusako, Rohil. Secara izin berada di kawasan HTI PT Sumatera Riang Lestari (SRL), tetapi infonya lokasi tersebut dirambah dan dijadikan lahan sawit," kata Yani melalui pesan singkat WhatsApp.

Alasan lain kebakaran yang terjadi di kawasan tersebut sangat terlihat disengaja adalah dari pantauan pesawat water bombing BNPB, daerah yang terbakar merupakan lahan kering yang sudah terpola luasan dan bentuknya.

Lahan tersebut kata Yani adalah lahan yang sudah diberikan cairan kimia. "Lahan yang sudah diberi cairan itu semak dan rumputnya menjadi kering dan mudah terbakar dan api akan memakan seluruh wilayah yang kering tersebut," ungkapnya.

Belum sepekan pada Minggu, 26 Juni 2016 lalu, lahan yang diduga milik PT Sawita Raya yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil juga terbakar.

"Untuk luasan lahan yang kita indikasikan kuat berada di kawasan PT SR mencapai 20 hektar," tutur Yani.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sidik
Jumat, 01 Juli 2016 15:44 wib
ntah la, payah kalau dah perusahaaan. banyak yang bela
Hendri
Jumat, 01 Juli 2016 15:44 wib
bakar bakar biar meriah lebaran
Jamal
Jumat, 01 Juli 2016 15:43 wib
parah, udah jeas ada kebakaran di lahan perusahaaaan. nunggu ada laporan pula
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru