riau24 4 JCH Rohul Batal Berangkat Haji | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hulu

4 JCH Rohul Batal Berangkat Haji

0
Berita Riau -  4 JCH Rohul Batal Berangkat Haji

Rohul, Riau24.com - Empat dari 16 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap dua dimulai 20 Juni hingga 30 Juni 2016.

Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Elfalisman, memastikan 4 JCH asal Rohul ini batal berangkat haji ke tanah suci pada tahun ini.

"Dan secara otomatis keberangkatan ke empat JCH ini ditunda ke tahun depan," ujar Ahmad Supardi ditemui di kantornya, Jum'at (30/6/16).

Ia mengungkapkan pelunasan BPIH tahap dua dikhususkan bagi 16 JCH yang telah pernah melaksanakan ibadah haji. Sesuai porsinya, terdiri 13 JCH ditambah 2 JCH usia lanjut, dan 1 JCH penggabungan antara orang tua dan anak.

"JCH yang melakukan pelunasan hingga hari terakhir ada 12 orang," ungkapnya.

Empat JCH yang tidak melakukan pelunasan BPIH tahap dua, yakni Safaruddin Pane dari Kunto Darussalam dengan alasan istrinya Adriati sedang sakit. Begitu juga Lusnidan dari Ujungbatu, serta Tajar Miah dari Tambusai Utara juga karena sakit.

Mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini mengatakan 4 JCH yang tidak melunasi BPIH tahap dua, secara otomatis batal berangkat haji tahun ini. Namun mereka jadi prioritas pada keberangkatan haji tahun depan.


R24/dev/ags
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru