riau24 Nelayan Rohil Bakal Dipulangkan, Setelah Dilakukan Mediasi Dengan Pihak Otoritas Malaysia | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hilir

Nelayan Rohil Bakal Dipulangkan, Setelah Dilakukan Mediasi Dengan Pihak Otoritas Malaysia

0
Berita Riau -  Nelayan Rohil Bakal Dipulangkan, Setelah Dilakukan Mediasi Dengan Pihak Otoritas Malaysia

Rohil, Riau24.com - Pasca ditahannya para nelayan panipahan Rohil provinsi Riau karena dituduh melanggar wilayah perbatasan antar negara saat menangkap ikan, maka akan dilakukan mediasi oleh kedua belah pihak.

Mediasi akan dilakukan antara pihak-pihak ekskutif dan legislatif kabupaten maupun provinsi Riau dengan pihak-pihak pengawasan laut Malaysia Selangor, pasca ditahannya 19 orang nelayan lokal panipahan Rokan Hilir.

Diharapkan mediasi tersebut akan membuahkan hasil yang kongkrit pasalnya, sudah adanya lampu hijau dari pihak otoritas Malaysia bahwa ke 19 nelayan tersebut akan dipulangkan. Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Riau Marwan Yohanes pada Kamis 30/6/16.

"19 Nelayan lokal ini akan dibebaskan oleh pihak otoritas pegawasan laut Malaysia setelah dilakukan perundingan antara pihak pemerintah kabupaten Rohil Riau dengan pihak-pihak pengawasan laut Malaysia di perbatasan Selat Melaka. Ke 19 nelayan lokal Rohil ini akan segera dipulangkan", ujarnya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Riau yang membidani Komisi B Marwan Yohanes mengatakan " Nelayan panipahan bakal dilepaskan pihak Malaysia  dan pihak otoritas Malaysia akan mengawal kepulang mereka sampai keperbatasan".

Menurut Marwan Yohanes lagi, pihak otoritas malaysia kuala selangor Malaysia memang sengaja menghadirkan pihak-pihak berkompeten kabupaten Rohil Riau. Selain akan membebaskan nelayan tersebut juga akan diadakan perudingan wilayah perbatasan laut malaysia dengan batas wilayah provinsi Riau Indonesia.

"Lanjutnya informasi yang kami terima dari KBRI di Malaysia mengatakan bahwa para nelayan Panipahan Kabupaten Rohil yang ditahan oleh pihak otoritas pengawasan laut Malaysia, kondisinya dalam keadaan sehat waalfiat", ujarnya.


R24/dev/yan
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru