riau24 Selama Ramadan, Tembilahan Mengalami Inflasi Tertinggi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Selama Ramadan, Tembilahan Mengalami Inflasi Tertinggi

0
Berita Riau -  Selama Ramadan, Tembilahan Mengalami Inflasi Tertinggi
Pekanbaru, Riau24.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mencatat bahwa selama bulan ramadan, inflasi di Provinsi Riau mengalami kenaikan yang signifikan seperti di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.
 
 
Kota Tembilahan mengalami inflasi sebesar 0,83 persen, lalu disusul dengan Kota Dumai sebesar 0,79 persen. 
 
 
"Inflasi ini terjadi karena adanya indeks harga pada enak kelompok pengeluaran," ujar Kepala BPS Provinsi Riau, Mawardi Arsyad, Jumat (1/7/2016).
 
 
Adapun keenam kelompok pengeluaran tersebut yakni bahan makanan sebesar 1,51 persen, kemudian diikuti oleh kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau masing-masingsebesar 0,43 persen, kelompok sandang sebesar 0,28 persen, kelompok kesehatan sebesar 0,15 persen, kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bkar sebesar 0,04 persen.
 
 
"Komoditas yang memberikan andil terbesar terjadinya inflasi di Riau yakni daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, wortel, kentang, ayam hidup, dan beberapa jensi bahan makanan lainnya," kata Mawardi merincikan.
 
 
Dari 23 kota di Sumatra yang menghitung indek harga konsumen, hampir semua kota mengalami inflasi. Adapun inflasi tertinggi terjadi di Kota Pangkal Pinang sebesar 2,14 persen, lalu Bungo sebesar 1,66 persen.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru