riau24 Gubri Tunjuk Kasiaruddin Sebagai Plt Sekda Provinsi Riau, Asrizal Sebut Sudah Tepat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri Tunjuk Kasiaruddin Sebagai Plt Sekda Provinsi Riau, Asrizal Sebut Sudah Tepat

0
Berita Riau -  Gubri Tunjuk Kasiaruddin Sebagai Plt Sekda Provinsi Riau, Asrizal Sebut Sudah Tepat

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tunjuk Kasiaruddin, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Jumat (1/7/2016).

Penunjukkan Kasiaruddin yang menggantikan Muhammad Yafiz terhitung dari hari ini dilakukan karena berkas pengajuan 3 nama yang akan menjabat sebagai sekda Riau, masih berada di tahap penilaian akhir oleh sekretaris kabinet dan belum sampai ke tangan presiden.

""Berdasarkan konsultasi kita ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang berkas Sekda Provinsi Riau ini, saat ini sudah berada di Sekretaris Kabinet. Dimana ada tim khusus yang akan menilai untuk diajukan pada Penilaian Akhir," sebut Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau saat ditemui wartawan pada Jumat (1/7/2016).

Adapun tiga nama yang diajukan berdasarkan hasil seleksi yang di gelar Pemprov Riau dan telah disetujui oleh Aparatur Sipil Negara (KASN) yaitu Ahmad Hijazi (Sekretaris Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah Riau), Masperi (Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau) dan Syukri Harto (mantan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru).

Kasiaruddin yang sebelumnya juga mengikuti seleksi Sekda Terbuka bersama 21 orang lainnya tetapi hanya bertahan sampai 7 besar. Menurut Asrizal, penunjukkan Kasiaruddin dinilai sudah tepat.

"Pejabat yang ditunjuk sebagai Plt haruslah berasal dari kalangan pejabat yang posisinya setingjat dibawah Sekda atau pejabat Eselon IIA dan Kasiaruddin selain merupalan pejabat senior, jabatannya saat ini setingkat dibawah Sekdaprov. Ditambah lagi, Kasiaruddon juga okut seleksi terbuka Sekdaprov Riau," tambah Asrizal.

Sementara itu, Kasiaruddin yang terhitung hari ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) karena menunggu surat penunjukkan Plt dari Kemendagri, katakan siap kerja kapanpun meski jam kerja libur.

"Status saya masih Plh, untuk menjadi Plt kan harus berdasarkan persetujuan dari Mendagri. Untuk pekerjaan, tentunya saya harus siap, walaupun libur ya tetap harus siap jika memang ada kerjaan," Imbuhnya, Jumat (1/7/2016).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru