riau24 Maimanah Umar Taja Rapat Dengar Pendapat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Maimanah Umar Taja Rapat Dengar Pendapat

0
Berita Riau -  Maimanah Umar Taja Rapat Dengar Pendapat

Pekanbaru, Riau24.com - Ramadhan sudah berlangsung cukup lama. Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat yang beragama islam. Mulai dari berbagi makanan berbuka puasa secara gratis hingga pelaksanaan buka puasa bersama.

Akan tetapi, Kegiatan berbuka puasa yang diselenggarakan di Aula Yayasan Pendidikan Masmur Daerah Riau disuguhi dengan kegiatan yang berbeda dari biasanya, menjelang waktu berbuka biasanya dilaksanakan kegiatan ceramah agama atau santapan Rohani Ramadhan, tapi kali ini menunggu waktu berbuka diisi dengan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang ditaja oleh Dr. Hj. Maimanah Umar, MA Anggota DPD RI/MPR RI No.B-16 dari provinsi Riau. Meskipun acara ini dilaksanakan menjelang waktu berbuka tapi keseriusan dan antusias peserta RDP tetap tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya aspirasi dan pertanyaan dari peserta yang terdiri dari Guru, Wali murid dan Tokoh Masyarakat ini.

Salah satu dari peserta rapat, Devi yang menanyakan tentang biaya pendidikan yang dirasanya masih memberatkan warga yang kurang mampu, karna meski tidak dipungut SPP tapi siswa tetap harus membeli LKS dan kebutuhan belajar lainnya.
"buku setiap tahunnya senantiasa berganti karena bergantinya kurikulum, ini juga memberatkan siswa/wali murid,"ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Zulkifli salah seorang Guru Honorer menanyakan tentang pengangkatan Guru Honorer yang tak kunjung terealisasi, hal yang serupa juga di sampaikan oleh Subastian, M.Pd selaku Wakil PGSPR Kota Pekanbaru.
"Sudah beragam prosedur telah dilewati dan dilakukan oleh PGSPR baik itu tingkat Kota/Kabupaten maupun tingkat Provinsi, tapi sampai saat ini tak kunjung ada pengangkatan Guru Honorer tersebut,"ungkapnya.

Selain berkenaan dengan dunia pendidikan Yasni mengeluhkan dengan kenaikan harga bahan pokok disaat bulan suci Ramadhan apalagi mendekati lebaran.
"Ini memberatkan bagi kami selaku warga,"katanya.

Setelah mendengar semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Dr. Hj. Maimanah Umar, MA menanggapi satu persatu pertanyaan dan aspirasi warga tersebut, untuk biaya pendidikan yang masih dinilai memberatkan karena masih terdapatnya biaya buku dan sebagainya, ia berjanji akan memperjuangkannya hingga ketingkat kementrian.
"Mengenai guru honorer hingga saat ini saya masih terus ikut memperjuangkan nasib guru honorer terhusus yang ada diprovinsi Riau. Kemudian tentang melonjaknya harga bahan pokok, saya berjanji akan menyampaikannya kepada walikota bahkan jika perlu ke gubernur agar dilakukan pasar murah untuk menekan lonjakan harga bahan pokok tersebut,"jelasnya.

Menjelang waktu berbuka puasa kegiatan ditutup dengan do’a, lalu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru