riau24 Catat, PNS Pemprov yang Berani Nambah Libur Akan Kena Sanksi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Catat, PNS Pemprov yang Berani Nambah Libur Akan Kena Sanksi

0
Berita Riau -  Catat, PNS Pemprov yang Berani Nambah Libur Akan Kena Sanksi
Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang coba-coba tambah libur dari jadwal yang sudah ditetapkan akan diberikan sanksi tegas.
 
"Pokoknya ada sanksinya, jadi kami harap jangan ada yang tambah libur," tegas Andi Rachman sapaan akrab Gubri.
 
Pernyataaan Andi Rachman itu, mengingat jadwal libur para pejabat dan PNS di lingkungan Pemprov Riau sudah ditetapkan sesuai dengan intruski dari Pemerintah Pusat.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau Asrizal mengatakan, pihaknya sudah menetapkan kalender libur para PNS.
 
"Dalam menghadapi lebaran idul fitri ada 3 hari cuti bersama. Dengan gambaran demikian total libur PNS ada 9 hari, terhitung mulai dari hari Sabtu besok sampai Senin minggu berikutnya," terangnya.
 
Menurut Asrizal, sesuai arahan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), sanksinya mengacu pada PP 53 tahun 2010.
 
Secara tidak tertulis, bahkan bisa memberikan sanksi sedang berupa penundaan kenaikan pangkat bagi PNS, yang menambah cuti bersama. "Sanksi itu akan diberikan kepada PNS, kalau mereka tidak masuk pada tanggal 11 Juli nanti," tegasnya.
 
Jadwal libur PNS dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau sudah ditetapkan sejak jauh-jauh hari. Dia menghaparkan agar PNS bisa patuh, demi kepenting pribadi dan kediplinan PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru