riau24 Alami Keterlambatan, Penumpang Berhak Tuntut Beberapa Hal Berikut Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Alami Keterlambatan, Penumpang Berhak Tuntut Beberapa Hal Berikut Ini

0
Berita Riau -  Alami Keterlambatan, Penumpang Berhak Tuntut Beberapa Hal Berikut Ini

Pekanbaru, Riau24.com- Penumpang angkutan udara tidak perlu lagi untuk merasa resah karena keterlambatan kedatangan angkutan tersebut, sebab sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 tahun 2015 pasal 3 dan 9 sebutkan ada beberapa kompensasi yang harus dibayarkan oleh Badan Usaha Angkutan Udara sesuai dengan kategori keterlambatan.

"Ada beberapa kategori yang perlu diperhatikan masyarakat yang akan menjadi penumpang disalah satu maskapai penerbangan," jelas Rahmat Rahim, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau pada Riau24.com, Sabtu (2/7/16).

Kompensasi dimulai dari menit ke 30 dengan rentang waktu 30 menit sehingga terakumulasi hingga 60 menit, akan mendapatkan kompensasi berupa minuman ringan.

Selanjutnya menit ke 61 sampai dengan menit ke 120, masyarakat berhak untuk mendapatkan pergantian berupa minuman dan makanan ringan.

Tidak hanya sampai disitu, masyarakatpun diperkenankan menuntut diberikan minuman dan makanan berat apabila keterlambatan sudah sampai dimenit ke 121 hingga menit ke 180.

Kemudian, keterlambatan di menit ke 181 hingga menit ke 240, diberikan kompensasi berupa minuman, makanan ringan dan makanan berat.

Terakhir, untuk keterlambatan melebihi menit ke 240, diberikan pilihan untuk mengikuti penerbangan berikutnya atau pengembalian seluruh biaya tiket.

"Hal-hal berikut sudah menjadi hak penumpang untuk setiap keterlambatan," tandasnya.

R24/gma
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru