riau24 Wow.......Perbolehkan ASN Mudik Pakai Mobdin, Tapi ini Kata DPRD Riau......? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Riau

Wow.......Perbolehkan ASN Mudik Pakai Mobdin, Tapi ini Kata DPRD Riau......?

0
Berita Riau -  Wow.......Perbolehkan ASN Mudik Pakai Mobdin, Tapi ini Kata DPRD Riau......?
 
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait adanya imbauan pemerintah yang melarang pada tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai atau pun ggunakan kendaraan dinas (mobil dan sepeda motor) diketika mudik lebaran. Ini sangat disambut baik oleh lDPRD Riau.
 
Meski demikian, kalangan DPRD Riau juga memperbolehkan ASN memakai kendaraan dinas. Tetapi dengan taati persyaratan khusus. "Sah-sah itu larangannya. Namun harusnya diperbolehkan memakai kendaraan dinas. Tapi, harus ada diberi persyaratan khusus," sebut
Taufik Arrahman, Sabtu.
 
Penegasan ini disampaikan, saat dihubungi selulernya. Disebutkan anggota Komisi A DPRD Riau ini, selain memberikan surat edaran larangan tersebut kepada seluruh pegawai negeri ada di lingkungan Pemprov Riau, seharusnya pihak pemerintah juga membuat  sanksi tegas pada melanggarnya.
 
Taufik yang tercatat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau ini menyebutkan, jikalau hanya ada kebijakan saja tanpa ada sanksi-sanksi. Maka percuma, membuat peraturan laranganya yang tegas. Tentu saja kendaraan itu sah-sah saja kendaraan dinas bisa dibawa keluar daerah nantinya.
 
Selain itu Politisi Gerindra ini juga mengatakan, untuk pemakaianya kendaraan dinas berplat BM, bisa saja dan tidak masalah. Selagi itu digunakan untuk mudik lebaranya di se Provinsi Riau saja. "Menurut saya pribadi, terkait pemakaian ini kendaraan dinas itu rasanya tidak masalah, dalam Riau," katanya.
 
Sebelumnya ada pernyataan dari Gubri Arsyadjuliandi Rachman ini melarang seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemprov Riau agar tidak memakai kendaraan dinas untuk mudik Lebaran. Himbauan ini diperkuat dengan surat edaran gubernur tertanggal 27 Juni 2016. Ditujukan pada setiap ASN.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru