riau24 Jerman Tak Pernah Kalahkan Italia di Turnamen Besar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sport

Jerman Tak Pernah Kalahkan Italia di Turnamen Besar

0
Berita Riau -  Jerman Tak Pernah Kalahkan Italia di Turnamen Besar

Jakarta, Riau24.com – Jerman memang datang ke Piala Eropa 2016, dengan status juara Piala Dunia 2014. Skuat Joachim Loew juga bisa membanggakan kemenangan 4-1 atas Italia, pada laga uji coba Maret lalu. Tapi, fakta yang harus dipertebal adalah sejarah pertemuan keduanya di turnamen besar.

Dilansir dari Sunsport, Sabtu 2 Juli 2016, Italia tak pernah kalah dari Jerman, dalam delapan pertemuan di Piala Dunia dan Piala Eropa. Empat kali pada fase grup dan empat kali di babak gugur, Italia tidak pernah meninggalkan lapangan sebagai pecundang.

Dominasi Italia atas Jerman bisa berlanjut atau terhenti, saat kedua tim bertemu pada perempatfinal Piala Eropa 2016, Minggu dini hari 3 Juli 2016. Namun, demi semangat turnamen, pelatih Italia Antonio Conte tetap bersikap rendah hati soal peluang timnya.

"Kami tahu Jerman adalah tim yang luar biasa di dunia. Mereka lebih baik dari Spanyol, Jerman adalah juara Piala Dunia. Mereka memiliki segalanya, teknik, talenta, kekuatan fisik, organisasi, dan taktik," ujar Conte, yang akan menangani Chelsea seusai Piala Eropa 2016.

Sementara, Joachim Loew dengan jumawa mengatakan statistik pertemuan adalah masa lalu. "Itu kopi yang sudah dingin. Kami lebih memiliki espresso yang segar, dan pada Sabtu (waktu setempat), kami akan pastikan itu terasa enak. Kami tidak takut pada Italia."

Pertemuan Jerman dan Italia di turnamen besar, terjadi pertama kali pada Piala Dunia 1962 di Cile. Keduanya bertemu dengan status sebagai mantan juara di fase grup, dengan hasil pertandingan imbang 0-0. Berikutnya adalah semifinal Piala Dunia 1970, di mana Italia mengalahkan Jerman 4-3.

Ketiga terjadi pada Piala Dunia 1978, Italia dan Jerman imbang 0-0 pada fase grup. Italia menjadi juara Piala Dunia 1982, dengan menghancurkan Jerman 3-1 di final. Berikutnya, Italia imbang 1-1 lawan Jerman di fase grup Piala Eropa 1988

Pertemuan keenam kembali terjadi di fase grup, pada Piala Eropa 1996 dengan hasil yang sekali lagi imbang 0-0. Piala Dunia 2006, Italia mendepak Jerman dengan skor 2-0 di semifinal. Pertemuan terakhir adalah di Piala Eropa 2012 dan Italia kembali menjungkalkan Jerman di semifinal, skornya 2-1.

R24/afd
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru