riau24 Wow......Bus TMP ini Bertambah, Oplet Pekanbaru Dipastikan Nanti Bisa Direvitalisasi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Wow......Bus TMP ini Bertambah, Oplet Pekanbaru Dipastikan Nanti Bisa Direvitalisasi

0
Berita Riau -  Wow......Bus TMP ini Bertambah, Oplet Pekanbaru Dipastikan Nanti Bisa Direvitalisasi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat kini, armada bus dari Trans Metro Pekanbaru (TMP), berada di Kota Pekanbaru terus bertambah. Dan kedepan, dipastikan armada pada angkutan kota sejenis oplet dapat dipastikan akan terancam wilayah operasionalnya. 
 
Bahkan disaat ini dikabarkan juga oplet-oplet di Pekanbaru, terkena dampak dari bertambah bus TMP tersebut. Sebab, oplet beroperasi di jalan protokol akan direvitalisasi atau pun peremajaan, hingga ada mengubah trayek. "Revitalisasi itu angkot untuk oplet memang perlu dilakukan," katanya.
 
Demikian disampaikannya Kepala Bidang Angkutan Umum di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Sunarko, Minggu saat dihubungi selulernya. Dikatakanya bahwa, revitalisasi terhadap oplet memang sangat diperlukan pada peremajaan tersebut.
 
"Saat inikan ada 900 angkot atau oplet itu terdata di Dishubkominfo
Kota Pekanbaru. Nantinya secara keseluruhan itu akan diatur ulang kembali trayek yang akan dilalui. Nantinya, itu akan kami cocokkan kembali mana saja jalur-jalur yang butuh perbanyakan trayek oplet," ungkap Sunarko.
 
Dikesempatan itu Sunarko sebut, hingga disaat ini pihaknya sudah mendata ulang dan memperbaiki manajemen dari oplet yang sudah harusnya memiliki badan hukum berupa Perseroan Terbatas (PT). Selanjutnya, Dishubkominfo akan laksanakan kajian studi kelayakan dan pembaharuan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru