riau24 Hardianto: Saat Mudik Lebaran, Masyarakat Diminta Gunakan Angkutan Resmi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Riau

Hardianto: Saat Mudik Lebaran, Masyarakat Diminta Gunakan Angkutan Resmi

0
Berita Riau -  Hardianto: Saat Mudik Lebaran, Masyarakat Diminta Gunakan Angkutan Resmi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam menjamin daripada keamanannya dan keselamatan saat melakukan mudik lebaran. Seharusnya, para penumpang diharapkan memakai angkutan resmi sudah memenuhi standar kelayakan beroperasi.
 
Baik itu menggunakan tranportasi jalur darat yang rawan banyaknya angkutan umum tidak resmi. Tapi, berupaya angkut penumpang dan terkesan dibiarkan instansi terkait dilingkungan Pemda. Atas kondisi itu, yang dirugikanya penumpang jika terjadi hal tidak diinginkan.
 
"Kami mengingatkan penumpang yang mudik lebaran untuk segera memakai angkutan umum resmi. Pasalnya, saat sekarang diketahu banyak angkutan umum dari jalur darat ini yang tidak resmi. Kondisi itu dapat merugikan penumpang," kata Hardianto, Minggu (3/7).
 
Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau ini menegaskan, harusnya dalam hal tersebut pihak instansi terkait serius menegakkan aturan. Misal itu, dengan melakukan razia pada angkutan umum. Sehingganya ini bisa memberikan kenyamananya terhadap calon penumpang.
 
"Gunakan angkutan resmi, ketika belebaran. Sehingganya pemudik lebih aman serta nyaman, karena angkutan resmi ini sudah memiliki standar dan juga jaminan didalam mengangkut penumpang. Kepada instansi terkait harus tegas dalam tegakan aturan," ungkapnya.
 
Politisi Gerindra mengatakan, jika penumpang itu tetap menggukan angkutan umum illegal ini, sangat berdampak negatif. Jikalau, pakai angkutan resmi maka ini memberi rasa aman dan keselamatan para penumpang. Juga ada didapatkan ini keuntungan lain nantinya.
 
"Akan ada keuntungan lainnya itu bisa didapatkan penumpang, jika menggunakan angkutan resmi. Ini seperti sudah diasuransikan, dan sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu diharap masyarakat bisa pakai angkutan resmi," terangnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru