riau24 Buat Warga Perumahan Bukit Mutiara Permai III Jalan Hangtuah, Berhati-hatilah... | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Buat Warga Perumahan Bukit Mutiara Permai III Jalan Hangtuah, Berhati-hatilah...

0
Berita Riau -  Buat Warga Perumahan Bukit Mutiara Permai III Jalan Hangtuah, Berhati-hatilah...
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus kejahatan menjelang Idul Fitri akhir-akhir ini mulai kembali. Seperti yang terjadi di Perumahan Bukit Mutiara Permai III, Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Sail Kecamata Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sebuah rumah di komplek perumahan yang padat penduduk itu hampir saja jadi korban kejahatan maling spesialis pencurian di rumah kosong.

Menurut data di lapangan yang dihimpun oleh tim Riau24.com, seorang saksi mata yang kebetulan merupakan tetangga di blok D perumahan tersebut, Asri mengatakan, "Hari Sabtu (2/7/2016) yang lalu, saat saya dan mertua habis buka sekitar pukul 19.00 WIB, mertua saya melihat ada seseorang yang tidak dikenal berhenti tepat di depan rumah kami. Orang tersebut kemudian menghampiri rumah di blok itu (blok D)", ujarnya.

Rumah tersebut merupakan rumah kediaman keluarga muda yang keduanya memang bekerja, sehingga rumah selalu ditinggal dari pagi hingga malam hari.

"Rumah saat itu dalam keadaan gelap, sementara jendela ruang tamu dan jendela kamar terbuka. Orang tersebut mengenakan pakaian security, dan berusaha membuka pintu rumah tersebut. Mertua saya yang saat itu sedang mencari angin sehabis berbuka memperhatikan gerak gerik yang mencurigakan tersebut,  lalu berteriak memanggil saya", ujarnya.

Si security yang sedang berusaha membuka pintu rumah tersebut pun segera menghentikan aksinya dan langsung menghidupkan motornya dan lari seketika itu juga ketika mendengar teriakan mertua Asri.

"Ketika akan dikejar, orang yang mengenakan security tersebut tidak kelihatan lagi", ujarnya.

Asri yang berusaha mengintip kedalam rumah, melihat ada laptop yang terletak di lantai. Kemungkinan besar, laptop inilah yang akan jadi incaran si maling.

Ketua RT di perumahan tersebut, Ronald pun segera menghimbau kepada seluruh warganya agar mengunci jendela dan pintu rapat-rapat  bila bepergian, dan jangan lupa untuk tetap memasang lampu.


R24/dev/uci
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam