riau24 Memalukan, Mobil Dinas Digunakan PNS Untuk Melakukan Tindak Kejahatan Mengerikan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kriminal

Memalukan, Mobil Dinas Digunakan PNS Untuk Melakukan Tindak Kejahatan Mengerikan

1
Jalan Lintas Timur Pekanbaru
Berita Riau -  Memalukan, Mobil Dinas Digunakan PNS Untuk Melakukan Tindak Kejahatan Mengerikan
Pekanbaru, Riau24.com - Beberapa waktu yang lalu, seorang mahasiswa asal Jakarta bernama Calvin (19) dirampok dalam travel.  Calvin dirampok dalam travel di Jalan Lintas Timur pada Rabu (29/6/2016) yang lalu. Setelah harta bendanya dikuras, Calvin dibuang di Desa Kemang, Pangkalan Kuras Pelalawan.

Calvin yang saat itu berniat ke Jambi, dipesankan mobil oleh pihak hotel Trenz Pekanbaru tempat ia menginap selama di kota Bertuah. Didalam mobil yang dipesankan itu, selain seorang sopir juga sudah ada dua penumpang lain yakni seorang wanita yang duduk dibangku belakang dan seorang pria yang duduk di samping sopir.

Dalam perjalanan meninggalkan Pekanbaru, tepatnya di Jalan Lintas Timur seorang penumpang pria memukul Calvin, dan seorang penumpang lain yakni seorang wanita menodongkan senjata api jenis FN.

Calvin pun pasrah dan membiarkan pelaku menggasak hartanya seperti handphone, uang tunai Rp 2,1 juta, laptop, jam tangan dan ATM. Sesaat setelah Calvin dibuang, seorang warga melintas dan membawa Calvin melapor ke Polres Pelalawan.

Kasus ini pun jadi perhatian pihak Polres. Berkat kegesitan petugas, kasus ini pun berhasil diungkap. Ternyata, pelakunya merupakan oknum PNS bersama keponakannya. Yang lebih memalukan, mereka melakukan aksinya dengan menggunakan mobil dinas Pemerintah Provinsi Riau.

Dua dari tiga pelaku berhasil diringkus di dua tempat yang berbeda. Oknum PNS berinisial SP (53) bertugas di Sekretariat Daerah Provinsi Riau, sementara sang ponakan RW (23) tercatat sebagai salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru.
RW ditangkap di Mall SKA pada Jum'at (1/7). Dari tangan RW, berhasil disita sebuah handphone milik Calvin. Dari rumah RW, berhasil diamankan barang curian yang lain yakni sebuah laptop.

RW pun diperiksa, dan ia mengaku melakukan aksi kejahatan tersebut bersama pamannya SP. SP pun ditangkap di rumahnya di Jalan Sigunggung, Pekanbaru. Dari tangan SP berhasil ditemukan jam tangan milik Calvin. Namun senjata api yang digunakan untuk menodong Calvin serta mobil Inova plat merah yang disulap jadi travel gelap untuk menjemput Calvin dari Hotel Trenz Pekanbaru tidak berhasil ditemukan.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Heman Pelani SK membenarkan penangkapan tersangka berikut barang bukti.
"Namun seorang wanita yang diduga ikut terlibat, saat ini sedang kami lakukan pengejaran. Kami juga tengah melacak keberadaan mobil dan senjata api yang sengaja disembunyikan oleh pelaku," tutupnya.


R24/dev/shi
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 16 Oktober 2017 10:21 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/TYOozBX.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru