riau24 Untuk Kenyamanan Pemudik, Diskes Riau Menyiagakan Posko Pelayanan Di Beberapa Polsek Setempat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Untuk Kenyamanan Pemudik, Diskes Riau Menyiagakan Posko Pelayanan Di Beberapa Polsek Setempat

0
Berita Riau -  Untuk Kenyamanan Pemudik, Diskes Riau Menyiagakan Posko Pelayanan Di Beberapa Polsek Setempat
Pekanbaru, Riau24.com - Untuk membantu pemudik menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah dengan nyaman dan aman, Dinas Kesehatan Provinsi Riau membuka pos pelayanan untuk membantu kesehatan para pemudik.

Kadisks Riau, Andra Sjafril mengatakan, "Untuk dokter jaga akan disiagakan di IGD, baik di RSUD Arifin Achmad. Rumah sakit dan puskesmas di kabupaten dan kota akan tetap melaksanakan koordinasi bersama pos kesehatan di polsek-polsek setempat", ujarnya.

Adapun pos kesehatan akan dibuka sejak H-7 dan H+7 Idul Fitri. Posko tersebut akan menangani pemudik yang mengalami gangguan kesehatan fisik karena kelelahan dalam mengemudikan kendaraan selama mudik, juga akan menangani kejadian lakalantas yang mungkin terjadi.

Sementara menurut Andra, Diskes Riau akan menjadi penyangga obat-obatan pelayanan dasar kesehatan. Dan Puskesmas diperbolehkan untuk mengajukan permintaan obat-obatan secara berjenjang dari kabupaten dan kota hingga tingkat provinsi.

"Memang ada pelayanan yang memerlukan proses rujukan yang berjenjang. Namun selama Lebaran, khusus pelayanan yang sifatnya gawat darurat akan diberikan pelayanan kesehatan langsung tanpa perlu rujukan kesana kemari. Bahkan untuk pemilik Kartu BPJS Kesehatan, Jamkesmas dan Jamkesda dengan BPJS Kesehatan dapat masuk melalui Instalasi Gawat  Darurat (IGD)", tutupnya.


R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru