riau24 Untuk Meriahkan Takbir Keliling, Pemkab Menggelar Lomba Pawai | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pelalawan

Untuk Meriahkan Takbir Keliling, Pemkab Menggelar Lomba Pawai

0
Berita Riau -  Untuk Meriahkan Takbir Keliling, Pemkab Menggelar Lomba Pawai
Pangkalan Kerinci, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan gelar lomba pawai untuk meriahkan takbiran keliling pada malam 1 Swayal tepatnya Selasa (5/7), besok.

Kegiatan takbir tersebut akan dipusatkan di Jalan Lintas Timur atau tepatnya di depan Masjid Raya Al Mutakkin Pangkalan Kerinci. Bupati Pelalawan HM Harris rencananya akan membuka acara tersebut bersama dengan Forkopimda Pelalawan.

Acara akan dibuka dengan pemukulan beduk dan kumandang takbir kemenangan.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Drs H Atmonadi MSi di Pangkalan Kerinci.

Adapun rute takbir tersebut dimulai dari Masjid Raya Al Mutakkin lalu memutar di jalan akasia lampu merah dekat pos RAPP, kemudian memutar disimpang Pasar Baru Pangkalan Kerinci dan akan berakhir kembali di depan Masjid Raya Al Mutakkin .

"Pada pawai takbiran ini akan diikuti oleh ratusan becak dan mobil hias dari masyarakat maupun Dinas Pemkab Pelalawan. Dan akan ada hadiah Rp 15 juta bagi pemenang dalam lomba takbir keliling tersebut", ujar Drs H Atmonadi.

Selama proses takbir keliling, panitia akan memantau dan menilai becak dan mobil hias tang mengikuti pawai. Selain dinilai dari kekreatifan peserta dalam menghias becak, keaktifan dalam mengumandangkan asma Allah juga menjadi point penting.

Acara takbir keliling ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur atas kemenangan selama satu bulan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Saya mengajak agar seluruh warga Pelalawan turut memeriahkan takbir keliling ini sebagai bentuk ucapan syukur karena telah berhasil melewati satu bulan menjalankan ibadah puasa", tutupnya.


R24/dev/shi
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru