riau24 Menteri LHK: Saya Terus Monitor Kegiatan Patroli Satgas Karlahut di Semua Daerah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Menteri LHK: Saya Terus Monitor Kegiatan Patroli Satgas Karlahut di Semua Daerah

0
Berita Riau -  Menteri LHK: Saya Terus Monitor Kegiatan Patroli Satgas Karlahut di Semua Daerah

Pekanbaru, Riau24.com- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengatakan pihaknya selalu memantau kegiatan patroli satgas karlahut di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut juga terus dilakukan selama libur lebaran 2016.


Dikatakannya, berdasarkan informasi hotspot NOAAH 18 dan 19 yang datanya rancu sudah dikomunikasikan ke pusat data ASMC di Singapura. Begitupun Indonesia, juga membangun alat monitor hotspot sebagai kontrol, hasil kerja bersama antara BMKG, LAPAN dan KLHK.


"Kebakaran ada di beberapa tempat di Riau dan Sumsel. Indikasi awal, ada yang sengaja membakarnya. Di Rokan Hilir, Riau, pelakunya sempat terlihat dan saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh aparat. Selain itu pelaku di Bayung Lencir, Sumsel juga dilaporkan sudah diperiksa Polsek. Sementara titik api diupayakan terus untuk dimatikan," ujar Siti, Senin (4/7/2016) melalui pesan singkat.


Siti juga menuturkan, saat libur lebaran nanti, Manggala Agni sudah diberi tugas piket di daerah-daerah rawan kebakaran. KLHK juga sudah piketkab pejabat eselon I dan II untuk memonitor kantor setiap hari secara bergantian.


"Semua laporan ini terus saya ikuti perkembangannya. Termasuk di Kalsel, juga dilakukan patroli rutin. Setiap hari saya memonitor kegiatan patroli terpadu satgas karlahut di semua daerah," tuturnya.


Sistem monitoring pelaporan di KLHK diikuti oleh dua bagian, yakni Kapusdatin Sekjen dan Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan atau PKH. Tujuannya, untuk saling melengkapi dan cross check.


"Semoga kesibukan lebaran tidak membuat kita lengah. Saya ucapkan terima kasih pada para Komandan, pejabat dan petugas di lapangan. Semoga ancaman Karhutla bisa kita atasi bersama," tutup Siti.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru