riau24 Tradisi Rutin Pasar Ramadhan di Lingkungan PT RAPP Membawa Berkah pada Masyarakat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelalawan

Tradisi Rutin Pasar Ramadhan di Lingkungan PT RAPP Membawa Berkah pada Masyarakat

0
Berita Riau -  Tradisi Rutin Pasar Ramadhan di Lingkungan PT RAPP Membawa Berkah pada Masyarakat
 
Pelalawan, Riau24.com - Pasar Ramadhan di lingkungannya PT RAPP menjadi berkah bagi para masyarakat pedagang, mau pun pembeli. Pasalnya dari beragam hidangan berbagai daerah sudah disediakan pedagang.
 
Mulai dari mie aceh, urap, pecel, empek-empek, batagor, dan ada bermacam-macam takjil ini dapat menggungah selera. Bahkan juga puas bisa memilih menu berbuka itu sesuai selera. Pasar Ramadan berada Riau Kompleks, Town Site 1 RAPP di Pangkalan Kerinci.
 
Bertempat di Lapangan Merdeka, lapangan biasanya dimanfaatkan untuk tempat berolahraga di sore hari. Saat ini ramai dipadati warga yang mencari-cari makanan untuk berbuka puasa. Pasar ini, dikelola Departement Employee Relation ini sudah mulai digelar sejak hari pertama puasa.
 
Hasudungan Sihite mengatakan, tujuan digelarnya Pasar Ramadan ini selain tujuanya menyemarakan suasana bulan Ramadhan di Riau kompleks itu juga bertujuan untuk meakomodir karyawan yang akan mencari makanan berbuka puasa serta istri dari karyawan PT RAPP ingin berjualan makanan.
 
"Terkadang selesai jam kantor, ini karyawan itu lelah untuk mencari makanan minum berbuka di luar kompleks. Sehingganya kami ada agenda rasa perlu digelar Pasar Ramadan. Maka, karyawan dan keluarga lebih gampang mencari makanan dan takjil," katanya.
 
Pasar Ramadan ini dikatakanya, merupakan tradisi rutin dan tahun ini ada ebanyak 38 istri karyawan ikut berpartisipasi berjualan tanpa dipungut uang sewa. Namun para pedagang dihimbau supaya tidak menggunakan bahan makan yang berbahaya dan tidak sehat.
 
Sementara itu salah seorang dari karyawan Departemen Planning, Dwi Firmansyah mengaku sangat senang sekali dengan ada Pasar Ramadan ini. Menurutnya, selain menjual beragam, pasar ini juga mempermudah dalam mencari makanan buka. "Lokasinya yang sangat strategis," katanya.
 
Selain ini membawa berkah bagi karyawan, sebab salah satu istri karyawan yang juga berjualan di Pasar Ramadan. Seperti halnya Yanur mengaku turut merasakan berkahnya karena dagangannya, mie aceh, selalu laris diserbu oleh pembeli.
 
Istri Mualim merupakan karyawan Departemen Loss Preventive and Control (LP & C) ini menyebutkan dirinya penuh semangat sembari melayani pembeli. "Alhamdulillah, saya ini selalu rutin berpartisipasi berjualan di Pasar Ramadan yang ditaja PT RAPP. Menambah akan rezeki ini, juga membawa berkah bagi sesama," katanya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru