riau24 Mobil Hias dan Kembang Api Akan Semarakkan Gema Pawai Takbir Malam Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Mobil Hias dan Kembang Api Akan Semarakkan Gema Pawai Takbir Malam Ini

0
Berita Riau -  Mobil Hias dan Kembang Api Akan Semarakkan Gema Pawai Takbir Malam Ini

Pekanbaru, Riau24.com- Gema pawai takbir pada malam terakhir Ramadan merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Malam ini, tradisi ini kembali digelar di Jalan Gajah Mada Pekanbaru dan akan disemarakkan oleh mobil hias dan dentuman kembang api di udara.

"Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang dihiasi akan menyemarakkan pawai takbiran. Mobil hias tersebut berasal dari kelurahan dan kecamatan di Kota Pekanbaru," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemko Pekanbaru, Rizal, Selasa (5/7/2016).

Ia juga menuturkan, selain disemarakkan dengan mobil hias, gelaran ini juga akan menampilkan marching band dan dentuman kembang api di udara. Begitu juga arak-arakan kendaraan masyarakat yang membawa keluarganya baik roda empat maupun dua.

Sementara itu, lanjut Rizal, untuk rute pawai pawai takbir nanti malam akan dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Jenderal Sudirman. Rute ini merupakan rute yang sama yang sudah ditetapkan seperti tahun lalu.

“Dari Jalan Jenderal Sudirman akan berputar balik di depan Kantor Gapensi Riau dan berbalik ke Jalan Sudirman menuju Pelabuhan Pelita Pantai,” lanjutnya.

Setelah itu, para peserta pawai takbir memutar tepat di bawah Jembatan Siak IV, menuju Jalan Hang Tuah lalu memutar di Tugu Bambu Runcing, menuju Jalan Diponegoro dan menuju Jalan Gajah Mada sebagai tempat perhentian terakhir pawai takbiran.

Rizal mengajak seluruh warga Pekanbaru turut serta meramaikan acara malam takbiran ini. "Itu malam kemenangan bagi umat Islam karena esoknya sudah Idul Fitri 1437 Hijriah," imbuhnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru