riau24 Semangat Ramadhan, Foswar Rohul Berbagi dengan Anak Yatim | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Semangat Ramadhan, Foswar Rohul Berbagi dengan Anak Yatim

0
Semangat Ramadhan, Foswar Rohul Berbagi dengan Anak Yatim
Berita Riau -  Semangat Ramadhan, Foswar Rohul Berbagi dengan Anak Yatim
Rohul, Riau24.com- Menjelang lebaran 1 Syawal 1437 Hijriah, puluhan wartawan tergabung dalam organisasi Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu  berbagi dan menyantuni anak-anak Yatim di Dusun Sungai Deras Hulu Desa Rambah Tengah Barat Haiti kecamatan Rambah, Minggu (3/7/2016) sore.
 
Meski dengan menelusuri jalan tanah merah ditambah abu yang cukup banyak yang dapat membuat nafas sesak bagi penguna kendaraan atau berjalan kaki, hal itu tidak membuat surut niat hati personil Foswar untuk tetap datang berkunjung guna berbagi untuk sesama.‎
 

Bertempat di kediaman salah satu tokoh masyarakat desa setempat, Idris Nasution, kegiatan sosial tersebut berlangsung khidmat dan penuh suka cita. Pasalnya anak-anak itu mulai bisa tersenyum untuk menghadapi hari kemenangan Idul Fitri yang semakin dekat.

Wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah Rohul baik cetak, online maupun elektronik ini terlihat akrab bersama anak-anak yatim di lingkungan dusun sungai deras Hulu. Bahkan Ketua Foswar, Yusrizal Thamrin sempat meneteskan air mata ketika melihat kondisi anak-anak yatim di Dusun yang jauh dari perhatian Pemerintah setempat itu.

Ketua Foswar, Yusrizal Thamrin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan nikmat yang telah diberikan maha pencipta. Disamping itu, kegiatan santunan ini juga merupakan bentuk sosial kepada sesama di bulan yang penuh berkah dan menjelang Idul Fitri.

“Jadi, selain karya jurnalistik yang harus bermanfaat, jurnalis juga harus berguna bagi sesama. Alhamdulillah tahun ini Foswar bisa berbagi dengan segala keterbatasan yang ada, dan ini merupakan hasil swadaya kawan-kawan jurnalis,” kata Yusrizal yang merupakan tokoh senior Wartawan di Riau.

Masih ditempat yang sama, tokoh masyarakat setempat Idris mengakui, selama ini dirinya membantu dan menyekolahkan anak yatim tersebut. Dengan ketekunan serta kesabaran yang membuat semua itu dapat berjalan dengan baik hingga sampai saat ini. 

"Terimakasih kepada Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu yang telah membantu. Semoga apa yang dilakukan Foswar ini bisa dicontoh oleh organisasi lain untuk bisa berbagi bersama anak-anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan,” ucapnya.

Dusun Sungai Deras Hulu, kata Idris merupakan  daerah di Desa Rambah Tengah Barat Haiti yang memiliki anak yatim piatu terbanyak. “Kami juga ingin diperhatikan baik itu dari segi ekonomi maupun Infrastruktur oleh pemerintah. Apalagi jika masuk musim penghujan, sudah jelas Anak-anak kami sulit untuk pergi menuntut ilmu di Sekolah. Karena jalan menuju kesekolahnya dipenuhi genangan air,” tandasnya dan mengakhiri pembicaraan.


R24/gig/ari
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru