riau24 Polresta Pekanbaru Perketat Akses Masuk Mako Usai Insiden Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Perketat Akses Masuk Mako Usai Insiden Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

0
Berita Riau -  Polresta Pekanbaru Perketat Akses Masuk Mako Usai Insiden Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Pasca insiden aksi terorisme bom bunuh diri di Mapolresta Solo pagi tadi, Selasa (5/7/2016), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru perketat akses masuk ke dalam Markas Komando (Mako).

Wakapolresta, AKBP Ady Wibowo mengintruksikan seluruh jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengawasan bagi tamu yang hendak masuk ke Mako.

Setidaknya ada lima poin yang diintruksikan oleh AKBD Ady, yakni pertama memperketat penjagaan Mako dan memperhatikan benar kebaradaan personil yang bertugas pada saat itu. “Jangan sampai sudah terploting tapi anggota tidak berada di tempat,” ujar Ady.

Selanjutnya, lalukan pemeriksaan kepada seluruh tamu yang berkunjung atau datang ke Mako meliputi pemeriksaan Ranmor dan barang bawaan serta diberikan tanda pengenal untuk mempermudah identifikasi terhadap tamu yang berkunjung ke Mako. “Tentu dengan cara yang sopan dan humanis,” imbuhnya.

Saat malam hari, sambung Ady, pintu gerbang Mako agar ditutup setengah untuk sedikit mempersulit gerak orang yang berkunjung atau lalu-lalang di Mako. Lalu pawas tanggung jawab atas operasional setiap harinya secara berjenjang.

Terakhir, Ady menuturkan agar seluruh jajaran dapat lebih memperketat pengawasan terhadap tahanan. “Periksa secara fisik ruang tahanan dan orang yang ditahan serta barang-barang yang dibawa oleh pembesuk tahanan,” tutupnya

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru