riau24 Wako : Lampu Colok, Lestarikan Budaya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dumai

Wako : Lampu Colok, Lestarikan Budaya

0
Berita Riau -  Wako : Lampu Colok, Lestarikan Budaya

Dumai, Riau24.com – Walikota Dumai Drs Zulkifli As secara resmi membuka perlombaan lampu colok yang digelar Dinas Periwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) kota Dumai yang ditandai dengan menghidupkan lampu colok.

Pembukaan Lampu Colok ke XVII tahun 1437 H/2016 M yang dipusatkan di depan Masjid Taufiqiyah, Jalan Tenaga diawali dengan kegiatan berbuka puasa dan shalat magrib bersama.

Usai berbuka puasa, Walikota Dumai bersama rombongan berjalan diiringi kompang menuju kelokasi untuk menyalakan lampu colok sebagai pembukaan secara resmi. Cahaya api colok menyala satu persatu, disusul rentak ledakan kembang api memeriahkan malam ke 27 ramadhan di Kota Dumai.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli usai menyalakan lampu menyampaikan agar kegiatan seperti lampu colok ini dapat terus di jaga dan di lestarikan.

“Ini merupakan sebuah kebudaya yang tetap kita jaga dan dilestarikan, kegiatan ini dilaksanakan hanya satu kali sepanjang tahun. Semoga dengan adanya perlombaan ini, tidak punah, dimana nilai kebudayaan ini terus dilestarikan.” ujar pria yang disapa Zul As itu.

Tak lupa, Walikota Dumai mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para peserta yang telah sudi melestarikan budaya Lampu Colok.

Sementara, Kabid Budaya Disbudparpora Kota Dumai Syafri menyebutkan, untuk tahun ini peserta lampu colok cukup banyak yang berarti antusias masyarakat untuk melestarikan budaya cukup baik.

“Jumlah opeserta lampu colok tahun ini sebanyak 29 peserta yang tersebar 6 Kecamatan yang ada di Kota Dumai. Hanya, peserta dari kecamatan sungai Sembilan saja yang tidak ada pesertanya,” imbuh Kabid.

 

 

R24/dev/dik
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru