riau24 Masyarakat: Malam Takbiran di Pekanbaru Maceet | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Masyarakat: Malam Takbiran di Pekanbaru Maceet

0
Berita Riau -  Masyarakat: Malam Takbiran di Pekanbaru Maceet

Pekanbaru, Riau24.com- Masyarakat Kota Pekanbaru terkhusus yang beragama muslim malam ini berbondong-bondong meramaikan tradisi sambut lebaran Idul Fitri yakni meramaikan setiap sudut kota yang diiringi dengan arak-arakan mobil hias dan dentuman kembang api di udara.


Tradisi tahunan ini seolah menjadi pertanda bahwa bulan suci Ramadan telah berakhir dan segera berganti dengan Idul Fitri di bulan Syawal.


Namun satu masalah yang juga tak pernah absen menghiasi tradisi perayaan malam Idul Fitri ini, yaitu kemacetan yang terjadi hampir di setiap ruas jalan.


Salah satu masyarakat yang ditemui Riau24.com, Putri mengatakan perayaan malam idul fitri setiap tahunnya di Pekanbaru selalu meriah, tapi masalah kemacetan juga selalu terjadi.


"Malam takbiran di Pekanbaru maceeet. Kita yang pakai motor saja susah gerak. Apalagi kalau pakai mobil. Bisa kena macet lama," ujar Putri yang juga bersama suami dan anaknya ini, Selasa (5/7/2016).


Meski 'terkepung' macet, Putri merasa tak menyesal keluar rumah untuk sekadar berjalan-jalan keliling kota merayakan malam Idul Fitri.


"Tapi saya gak nyesal sih. Ini kan cuma setahun sekali ada nya. Mudah-mudahan tahun depan bisa ketemu sama Ramadan lagi dan juga kembali merayakan malam Idul Fitri," harap Putri.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru