riau24 Sunarko: Lebaran Idul Fitri, Moda Transportasi Sungai di Pekanbaru ini Kurang Diminati | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Sunarko: Lebaran Idul Fitri, Moda Transportasi Sungai di Pekanbaru ini Kurang Diminati

0
Berita Riau -  Sunarko: Lebaran Idul Fitri, Moda Transportasi Sungai di Pekanbaru ini Kurang Diminati
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, peminat transportasi Sungai di Kota Pekanbaru mengalam terjadi penurunan. Hal ini, terdata jumlah penumpang menggunakan moda jalur sungai pada arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah.
 
Kepala Dishubkominfo, dihubungi melalu selulernya Sunarko selaku Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Dishubkominfo Pekanbaru, ini mengatakan, mencatat jumlah penumpang yang menggunakan jalur sungai pada arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah mulai menurun.
 
"Senin kemarin yang mudik lewat sungai, cuma 400 orang. Pada hari Selasa ini sekira 300 orang," menjawab wartawan, Selasa (5/7) di Pekanbaru. Sunarko menjelaskan puncak arus mudik jalur sungai itu terjadi hari Sabtu (2/7) lalu. Kalau umlah penumpang menggunakan lintas air mencapai 4.000 orang.
 
Dikatakannya, bila dibanding saat lebaran tahun silam. Maka terjadi penurunan dari penumpang yang mudik menggunakan jalur sungai 
ini sekitar 40 persen. Namun kata Sunarko, pihaknya ini tetap akan menyediakan layanan kapal untuk arus sungai kepada penumpang.
 
"Kami tetap siagakan enam kapal mengangkut penumpang mudik," ujarnya. Lebih lanjut disampaikan dia, terkait rute moda jalur sungai itu melayani untuk diwilayah Selat Panjang, Siak Bengkalis, maupun
ke Perawang. Ini setiap hari yaitu ada sejak 29 Juni hingga 14 Juli.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru