riau24 Pemkab Rohul Gelar Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1437 Hijriyah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

Pemkab Rohul Gelar Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1437 Hijriyah

0
Berita Riau -  Pemkab Rohul Gelar Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1437 Hijriyah
Rohul, Riau24.com - 25 masjid di Kecamatan Rambah ramaikan pawai takbiran Idul Fitri 1437 Hijriyah berhadiah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (5/7/16) malam.

Malam takbiran digelar oleh Pemkab Rohul ini diramaikan puluhan ribu masyarakat dari 16 kecamatan yang tumpah ruah di jalanan. Bunyi klakson kendaraan juga menambah semarak malam takbiran Idul Fitri tahun.

Ketua Panitia Pawai Takbir, Saiful Bahri juga Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul mengatakan lomba pawai takbiran tahun ini diikuti  25 masjid di Kecamatan Rambah.

Untuk juara pertama, disediakan uang Rp15 juta, juara dua Rp13 juta, juara tiga Rp10, sedangkan juara empat dan lima masing-masing Rp8 juta dan Rp6 juta.

Peserta pawai takbiran Idul Fitri dilepas oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi unsur Forkompinda Rohul, dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, dengan start dari depan Masjid Agung Madani Islami Center (MAMIC) dan finis di Jalan Lingkar Pasirpengaraian.

Dalam sambutanya, Wabup Rohul Sukiman mengatakan malam takbiran ini dilaksanakan oleh Pemkab Rohul setelah Kementrian Agama (Kemenag) menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu (6/7/16) besok.

Ia menambahkan, bulan suci Ramadhan 1437 H telah berlalu. Dan dengan berakhirnya bulan penuh rahmat, maka saatnya umat Islam di dunia merayakan hari kemenangan, yakni hari raya Idul Fitri.

"Untuk itulah kalimat takbir kita kumandangkan malam ini, menandakan kemenangan bagi umat Islam yang sebulan lamanya menunaikan ibadah puasa Ramadhan," ujar Wabup Sukiman.

Wabup Rohul mengharapkan di malam penuh kemenangan ini, masyarakat bersatu padu dalam menjalin kesatuan dan persatuan.

"Dengan selesainya puasa Ramadhan kita bisa meraih taqwa, dan ibadah tetap dijalankan," imbaunya.

Wabup Sukiman juga Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa agar lebih baik ke depan.

"Di bulan yang penuh berkah ini semoga amal dan ibadah kita bisa diterima Allah SWT," tuturnya.

"Semoga perjuangan dan kemenangan selama satu bulan puasa bisa meningkatkan ibadah kita ke depan," tambah Wabup Sukiman.

Di akhir sambutannya, Wabup Sukiman mengimbau seluruh peserta pawai takbiran Idul Fitri tetap menjaga ketertiban lalu lintas, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


R24/dev/ags
Berita Riau



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru