riau24 Cegah Narkoba dan Karhutla, Kapolres Rohul Sinergi dengan Pemda | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

Cegah Narkoba dan Karhutla, Kapolres Rohul Sinergi dengan Pemda

0
Berita Riau -  Cegah Narkoba dan Karhutla, Kapolres Rohul Sinergi dengan Pemda
Rohul, Riau24.com - Cegah peredaran narkoba dan tindakan Pemkabaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi dan intansi terkait lainnya, harus bisa saling sinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan, menangani Karlahut tidak bisa hanya ditangani Polri dan TNI, meskipun intruksi itu memang diwajibkan kepada kedua intansi ini, namun pemerintah daerah juga memiliki kewajiban yang sama.

"Kita sudah lakukan komunikasi dengan Pak Wakil Bupati (Wabup) Rohul, Sukiman supaya adanya sinergi dalam pencegahan Karlahut ini, seperti di tingakat nanti anatara Kepala Desa (Kades) dengan perangkatnya harus terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa," papar AKBP Pitoyo di Pasir Pengaraian, Selasa (5/7).

Lanjutnya, meskipun intruksi mewajibkan penuh bagi Polri dan TNI untuk pengamanan Karlahut, namun jika nanti terjadi bencana asap dampaknya semua lapisan masyarakat yang merasakannya.

"Jadi ini harus adanya kerja sama yang kolektif antara pemerintah daerah dengan jajaran Polri dan TNI," terangnya kembali.

AKBP Pitoyo juga menyarankan seharusnya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) harus vertikal, karena nanti melibatkan intitusi terkait, supaya penanangan lebih efektif.

"Jadi kedepan itu, harus lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan langkah preventif baik berupa sosialisasi, penyuluhan dan lainnya, kalau polisi hanya melakukan pemutusan jalur, sementara pelakunya itu di tengah-tengah masyarakat," urainya.


R24/dev/ags
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru