riau24 Saat Lebaran, Tim Satgas Karlahut Tetap Berjibaku Padamkan Api | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Saat Lebaran, Tim Satgas Karlahut Tetap Berjibaku Padamkan Api

0
Berita Riau -  Saat Lebaran, Tim Satgas Karlahut Tetap Berjibaku Padamkan Api

Pekanbaru, Riau24.com- Saat masyarakat bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, Tim Satgas Udara Siaga Karlahut Provinsi Riau tetap menjalan kegiatan water bombing di beberapa daerah yang terpantau terdapat titik panas oleh satelit.


"Meski lebaran, kita tetap melakukan kegiatan water bombing pada lokasi yang terindikasi terjadi kebakaran lahan dan hutan," ujar Kasibaseops Disops Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor TNI (Pnb) Lek Ferry Duwantoro, Rabu (6/7/2016).


Kegiatan water bombing dan patroli ini tetap dilakukan karena masih banyaknya para pembalak dan pembakar liar yang membuka lahan dengan cara membakar hingga menyebabkan tim satgas harus rela berjibaku dengan api di lapangan.


Di hari lebaran ini, tim satgas melakukan water bombing di Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu. Kedua daerah ini berdasarkan pantauan satelit modis terra dan aqua terindikasi adanya titik api.


Water bombing dilakukan mulai pukul 11.00 WIB siang tadi. Untuk Kabupaten Pelalawan, lahan yang terbakar dilaporkan seluas 30 hektar dan Kabupaten Rohul seluas 10 hektar.


"Kita terbang ke Kecamatan Langgam dan Ukui, Pelalawan dan Kecamatan Rokan IV Koto Rohul dengan menerbangkan dua unit pesawat air tractor dan satu unit heli WB ke lokasi," terang Ferry.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru