riau24 Menhub Jonan : Mana Mungkin Karena Macet, Orang Bisa Meninggal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Menhub Jonan : Mana Mungkin Karena Macet, Orang Bisa Meninggal

1
Suasana mudik di pintu Tol Brebes Timur Exit
Berita Riau -  Menhub Jonan : Mana Mungkin Karena Macet, Orang Bisa Meninggal
Jakarta, Riau24.com - Menyikapi pemberitaan di media yang menyebutkan ada orang yang meninggal karena terjebat macet di Brebes, Jawa Tengah, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan tak percaya jika mudik bisa menyebabkan orang meninggal.

Saat dikonfirmasi, pada Rabu (6/7/2016) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, mengatakan, "Orang meninggal bisa dengan cara macam-macam. Kalau ada bilang meninggal karena macet, seumur hidup saya, kok saya baru tahu ya," ujarnya.

Jonan menuturkan kalau faktor meninggal akibat kecelakaan di jalan raya, hal tersebut sangatlah masuk akal. Namun bila macet dijadikan faktor meninggalnya seseorang, menurut Jonan itu bukanlah logika.

Karena menurut dia, dengan berpuasa 12 jam saja manusia bisa bertahan hidup,  sementara macet tetap makan dan minum. Jonan yakin orang yang meninggal saat perjalanan mudik sudah mengidap penyakit sebelumnya.

"Kalau tidak mengidap penyakit sebelumnya, saya kira enggak akan meninggal. Masa kemacetan bisa menimbulkan orang meninggal," tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, di pintu Tol Brebes Timur Exit seorang pemudik ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena diduga kelelahan setelah terjebak dalam kemacetan parah arus mudik Lebaran 2016.

Pemudik yang diketahui bernama ibu Suharti (50), setelah turun dari bus Sumber Alam dengan tujuan ke Yogyakarta,  sempat singgah di Posko Mudik PKS Kabupaten Brebes dan bermaksud untuk buang air kecil, namun sebelum masuk toilet, korban pingsan.

"Kami sudah berusaha menolong menyelamatkan nyawa Ibu Suharti (50) yang kelelahan tapi tidak berhasil. Tim kesehatan dan kepanduan kami di posko mudik dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama dan membawa ke puskesmas karena kondisi korban yang kritis," kata Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jawa Tengah Amir Darmanto saat dihubungi melalui telepon di Semarang.

Namun setelah sampai di Puskesmas, ternyata ibu Suharti diketahui sudah meninggal dunia.

R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru