riau24 Secercah Harapan dan Kerinduan Karyawan PT EMP dari Tengah Laut, saat Lebaran  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Meranti

Secercah Harapan dan Kerinduan Karyawan PT EMP dari Tengah Laut, saat Lebaran 

0
Berita Riau -  Secercah Harapan dan Kerinduan Karyawan PT EMP dari Tengah Laut, saat Lebaran 
 
Meranti, Riau24.com - Setelah usai menunaikan ibadah puasa dibulan ramadhan sebulan penuh. Tentu, masyarakat menyambut dengan suka cita datangnya ini Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M. Bahkan berkumpul sama sanak keluarga, bersilaturahmi dan cengkerama.
 
Suasana berkumpulnya kembali dengan keluarga besar, tentunya ini menjadi impian dan kerinduan setiap orang. Sehingga apa pun dilakukan untuk bisa merayakan Idul Fitri dengan berkumpul sama keluarga. Namun lain halnya bagi mereka pekerja lepas pantai.
 
Seperti hal ini di PT Energi Mega Persada (EMP), dengan terpaksa menanggung rindu pada keluarga mereka. Karena yang harus setia menjaga Platfrom atas kapal FSO Ladinda untuk lakukan eksplorasi minyak lepas pantai Selat Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Siak.
 
Mereka (pekerja) tinggal disebuah bangunan berangka besi raksasa yang kokoh berdiri tengah lautan selama beberapa minggu bahkan beberapa bulan, jangankan untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Bahkan mendengarkan suara dari keluarga tercinta pada sebuah kebahagiaan tersendiri.
 
Apalagi disaat perayaan Idul Fitri, dimana semua orang di daratan dengan mudah berkumpul sama keluarganya. Namun berbeda ini dengan mereka tersebut. Untuk mengurangi kerinduannya, pada saat memasuki Lebaran, mereka menyiapkan segala pernak-pernik agar serasa di rumah sendiri.
 
Bahkan saat takbiran, mereka itu juga melakukan. Namun takbiran pun dilakukannya dengan beputar pada media digital. Mulai itu, dari memasang ucapan selamat serta tak lupa ketupat pun dihidangkan. Dan disantap dengan bersamaan oleh para pekerja tersebut.
 
Disaat pada malam hari Lebaran, mereka bertakbir, mengagungkan keesaan Tuhan semesta alam itu, sembari keliling mengelilingi kapal yang memiliki panjang 284 meter dan lebar lambung 50 meter ini.
 
Pada pagi hari mereka ini tampak mengenakan pakaian muslim dan menuju mushala yang terletak di dalam geladak kapal. Bertujuanya untuk menunaikan ibadah shalat hari raya Idul Fitri dengan secara berjamaah.
 
Usai melaksanakan salat Idul Fitri mereka pun saling bermaafan dan tidak lupa mereka segera bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan keluarganya meskipun hanya melalui "gelombang suara" dari telefon selular.
 
"Hari Raya Idul Fitri merupakan moment bahagia untuk berkumpul dengan keluarga, namun kami harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dan ini kami jalankan dengan ikhlas hati," kata Jamil, salah seorang pekerja di FSO Ladinda, Rabu (6/7).
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru