riau24 Waduh.....Tak di Pekanbaru, Kota Dumai pada Saat Lebaran 1437 H ini 'Dikepung' Sampah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Waduh.....Tak di Pekanbaru, Kota Dumai pada Saat Lebaran 1437 H ini 'Dikepung' Sampah

6
Berita Riau -  Waduh.....Tak di Pekanbaru, Kota Dumai pada Saat Lebaran 1437 H ini 'Dikepung' Sampah
Dumai, Riau24.com - Ternyata ini masalah sampah menumpuk, tak hanya dikeluhkannya masyarakat Kota Pekanbaru. Tetapi inipun jadi keluhannya masyarakat berada di Kota Dumai. Pasalnya, pada saat hari pertama lebaran ini, nampak tumpukan sampah.
 
Pemandangan itu yang membuat Kota Dumai jadi tidak indah, yang disebabkan dimana sampah yang berserakan serta bahkan hasilkan bau busuk. Ini, akibat sampah tak diangkut oleh petugas kebersihan Kota Dumai sebagaimana halnya. Sehingga, ini diselimuti bau busuk dan sampah berserakan.
 
Kondisi ini seperti pantauan awak media Riau24.com, Rabu (6/7) di Kota Dumai. Sampah-sampah itu dapat ditemui sekitarannya Jalan Sudirman (depan Pasar Senggol), Jalan Sultan Syarif Kassim, Jalan Ombak, serta sejumlah ruas jalan lainnya. Artinya, masalah sampah menghantui masyarakat.
 
Apalagi, pada saat lebaran di hari pertama, keindahanya untuk Kota Dumai 'dikepung' tercemari untuk masalah sampah. Bahkan ini juga menimbulkan bau busuk. Disebab petugas tidak melaksanakan akan tugasnya, karena sejak pagi serta sore hari itu, Kota Dumai 'diguyur' hujan, sampah menumpuk.
 
"Kami akui sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Dimana, Kota Dumai diguyur hujan. Hujan mereda sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, hujan ini deras kembali. Akibatnya sampah
tak diangkut petugas kebersihan," ungkap Nelson, Rabu (6/7).
 
Dikatakan dia, meskipun diketahu pada subuh hari ini sampah telah diangkut oleh petugas. Tapi ketika jelang sore hari itu tumpukan juga kembali terlihat. Sebutnya, jikalau sampah tidak diangkat, tentu bisa menimbulkan penyakit. Apalagi ini hari, turun hujan. Sampah basah mudah tebarkan penyakit.
 
Warga di Jalan Sudirman berkata, kepada Pemko Dumai, ini melalui instansi terkait untuk kiranya bisa serius melaksanakan pengangkut sampah. Sebutnya, jangan terjadi seperti halnya di Kota Pekanbaru, yang disaat sekarang lagi hangat-hangat perbincangan di media itu terkait penanganan sampah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tio
Kamis, 07 Juli 2016 15:15 wib
agak ribet deh baca beritanya... banyak bahasa yang perlu diperbaiki jadi sedikit membingungkan... tapi intinya saya suka, karena dumai adalah kampung halaman terimakasih sudah perhatian dengan masalah smpah di tempat kami
Miko
Kamis, 07 Juli 2016 11:03 wib
bursik ma on...
Tuti
Kamis, 07 Juli 2016 11:03 wib
kalo sampah dibiarin kaya gini trus,,,bisa2 kami yang rakyat biasa ini penyakitan lah jadinya
Hutri
Kamis, 07 Juli 2016 11:02 wib
di pekanbaru ada pak firdaus di dumai ada pak firaun kali ya ??? hahahhaa kompak banget masalah sampahnya
Ginda
Kamis, 07 Juli 2016 10:55 wib
pekanbaru kota sampah... bukan pekanbaru kota madani lagi lah memalukan...
Uti
Kamis, 07 Juli 2016 10:55 wib
Wah..sampah kayanya jadi trending topic nih hebat...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru