riau24 Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Saksikan Iringan Pawai Takbir | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Indragiri Hilir

Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Saksikan Iringan Pawai Takbir

1
Berita Riau -  Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Saksikan Iringan Pawai Takbir
Inhil, Riau24.com - Puluhan ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tumpah ruah memadati jalan Sudirman Tembilahan menyaksikan iringiringan pawai takbir 1 Syawal 1437 H bertemakan Semangat Kemenangan Dengan Ketupat Idul Fitri.

Tidak hanya di jalan Sudirman, tampak keramaian masyarakat juga disejumlah jalan protokol di kota Tembilahan. Pelepasan pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati HM Wardan ini turut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Sekda, Said Syarifuddin, sejumlah pejabat eselon Pemkab Inhil dan 10 ribu peserta pawai takbir dari sejumlah sekolah, mushalla, mesjid, satker dan lembaga lainnya.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan setelah sebulan penuh berpuasa berperang melawan diri sendiri untuk menahan segala hawa nafsu ikhlas hanya karna Allah SWT. Pada malam ini saatnya bagi umat islam merayakan kemenangan atas peperangan antara takwa dan hawa nafsu tersebut.

"Melalui pawai takbir pada malam ini mari kita bersama-sama mengagungkan asma Allah dimalam penuh kemenagan ini," ujarnya.

Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Inhil untuk merayakan kemangan 1 syawal ini dengan memperbanyak bacaan, takbir tahmid, tahlil dan kepada Allah SWT serta merayakan dengan penuh kesederhanaan yang indah dalam bingkai silaturahmi dan saling memaafkan.

Lanjutnya, ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Inhil agar merayakan kemenangan ini dengan sebaik-bakinya dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan agar terlihat tertata rapi dengan kebersamaan.

"Semoga kegiatan yang akan kita lakukan berjalan lancar, tetap kondusif," tandasnya.


R24/dev/rgo
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wendy
Kamis, 07 Juli 2016 10:53 wib
sekali setahun. tak ada salahnya kita ramaikan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru