riau24 Akibat Isu Tentang Bom, Prajurit TNI AD Diturunkan Paksa Dari Dalam Pesawat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Akibat Isu Tentang Bom, Prajurit TNI AD Diturunkan Paksa Dari Dalam Pesawat

2
Berita Riau -  Akibat Isu Tentang Bom, Prajurit TNI AD Diturunkan Paksa Dari Dalam Pesawat
Jakarta, Riau24.com - Kalau bercanda jangan berlebihan, tampaknya menjadi pelajaran penting bagi seorang prajurit TNI ini.

Karena bercanda dengan mengaku membawa bom saat hendak naik pesawat di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, dia diturunkan dari pesawat. Usut punya usut, ternyata tas yang dia bawa hanyalah berisi pakaian.

Anggota TNI AD yang bernama Prada Budiyanto ini sudah naik ke pesawat Wings Air jurusan Lampung-Palembang pada Rabu (6/7). Saat boarding, Budiyanto bertanya kepada temannya yang menitipkan tas di bagasi kabin.
Iseng Budiyanto bertanya kepada temannya apakah isi tasnya pakaian atau bom.

Ucapan Budiyanto tersebut didengar oleh pramugari yang kemudian mengkonfirmasi isi tas tersebut. Dia lalu menyebut isi tas itu hanya pakaian.

Pramugari lalu melapor ke pilot yang kemudian melapor ke pihak keamanan bandara. Prada Budiyanto lalu diturunkan dari pesawat.

Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf CH. Prabowo saat dihubungi, Kamis (7/7/2016) mengatakan, " Prajurit kita ini membawa tas, mau melaksanakan dinas cuti. Dia bawa tas, pas mau dimasukkan ke bagasi, tidak muat karena bawaannya banyak. Prajurit tersebut tidak jadi diterbangkan. Kita serahkan ke pengamanan satgas TNI AU yang ada di bandara", ujarnya.

Tas milik Budiyanto akhirnya dibawa oleh Tim Jihandak Brimobda Lampung dan diledakkan. Hasilnya, tas itu memang berisi pakaian dan bukan bom.


R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Ika
Kamis, 07 Juli 2016 10:52 wib
padahal seorang prajurit khan sudah tau tidak boleh becanda seperti itu.. buat malu aja pun
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru